10 Olahraga Ini Bantu Cegah Kanker

renangSelaluBaruNet – Kanker adalah salah satu jenis penyakit menakutkan bagi semua orang karena selalu berujung pada kematian. Namun kanker bisa dicegah, dengan gaya hidup sehat setiap hari. Salah satunya adalah olahraga.

Tidak hanya menjaga tubuh tetap aktif dan sehat, olahraga juga dapat menjauhkan penyakit berbahaya. Menurut para ahli, ada beberapa jenis olahraga tertentu yang efektif menghalau kanker, berikut di antaranya.

1. Berjalan
Salah satu latihan terbaik mencegah kanker adalah berjalan. Ini karena berjalan dapat menjaga jantung dan pikiran dari stres. Maka berjalanlah paling tidak 30 menit setiap hari.

2. Joging
Joging atau berlari selama 45 menit adalah cara terbaik untuk menjauhkan risiko kanker. Joging akan membuat jantung berdetak dengan lebih cepat. Keringat yang banyak dihasilkan seusai joging juga dapat membantu menghilangkan racun-racun dari tubuh.

3. Berenang
Berenang merupakan olahraga yang dapat dilakukan oleh segala usia. Rutinlah berenang selama satu atau dua jam dan gaya hidup pun berubah menjadi lebih sehat.

4. Bersepeda
Bersepeda di pagi hari yang segar baik untuk paru-paru. Kegiatan tersebut akan membersihkan paru-paru dan menjauhkannya dari kanker.

5. Taichi
Taichi merupakan jenis bela diri asal China yang memperbaiki kesehatan melalui penggabungan gerakan yang lambat dengan teknik bernapas yang benar. Olahraga ini merupakan bentuk yang baik untuk mencegah kanker.

6. Mendaki
Mendaki membantu menghilangkan stres dan juga penyakit mematikan. Rutin melakukan olahraga ini membuat tubuh dalam bentuk terbaiknya dan penyakit pun enggan mendekat. Mendaki merupakan salah satu olahraga yang menurunkan risiko kanker.

7. Sepatu roda
Bermain sepatu roda merupakan latihan kardiovaskular dan dapat melatih keseluruhan otot dalam tubuh. Olahraga yang populer di kalangan anak-anak ini sebenarnya bisa dilakukan oleh segala usia.

8. Menari
Salah satu bentuk olahraga yang baik untuk mencegah kanker adalah menari. Menarilah dengan musik favorit Anda setiap hari selama 30 menit untuk tetap sehat dan berenergi.

9. Yoga
Bentuk meditasi yang satu ini baik untuk pikiran, jiwa, dan tubuh. Latihan yoga juga mampu menghilangkan racun-racun dari tubuh dan menurunkan risiko kanker.

10. Tenis
Tenis merupakan olahraga terbaik untuk membuat tubuh Anda aktif. Olahraga ini membuat Anda berlari dan membakar kalori ekstra, serta menghilangkan racun-racun melalui keringat.

 

Bocah 2 Tahun Ini Telah Melahirkan

 

SelaluBaruNet – Seorang boca dua tahun asal China  “melahirkan” saudara kembarnya sendiri. Anak ini membuat para dokter tercengang dengan ditemukannya bayi kembar siam parasit yang ada di dalam perutnya.

Xiao Feng, dari Huaxi, China, dibawa ke rumah sakit setelah perutnya membesar dan mengalami kesulitan bernapas. Pemeriksaan dengan sinar X dan pemindaian dengan magnetic resonance imaging (MRI) menunjukkan bahwa Feng sedang “mengandung” janin yang tidak berkembang di dalam perutnya yang membesar.

Dokter yang terkejut dengan kondisi Feng segera membawanya ke ruang operasi. Mereka pun kemudian membantu Feng untuk “melahirkan” janin yang diduga merupakan kembaran anak laki-laki itu.

Janin yang dilahirkan Feng berukuran 20 sentimeter dan telah memiliki tulang belakang dan jari-jari. Dokter mengatakan, janin tersebut sudah cukup berkembang dan mengisi hampir dua pertiga dari perut Feng.

Kembar siam parasit (conjoined parasitic twin) dalam dunia kedokteran adalah salah satu bagian dari kembar siam (conjoined twinning) dan merupakan abnormalitas bawaan (congenital abnormality). Kondisi ini ditandai adanya sebagian bentukan organ bayi lain yang menempel pada bayi yang lahir.

Umumnya, bayi kembar siam berdempetan di bagian dada, sekitar pusar, dasar tulang belakang, panggul, dan kepala. Namun, pada kasus yang terbilang langka, bayi kembar siam juga bisa berdempetan dengan kondisi asimetris.

Artinya, salah satu bayi berukuran lebih kecil atau berbentuk tidak sempurna dibandingkan bayi satunya atau disebut kembar siam parasit.

Jumlah kasus kembar siam parasit di dunia terbilang sangat sedikit, yakni diperkirakan hanya sekitar satu kasus per satu juta kelahiran hidup. Kasus kembar siam parasit terjadi ketika salah satu janin bayi kembar berhenti berkembang atau tidak sempurna (cacat), dan menempel pada bayi kembarannya yang berkembang sempurna dan kemudian terlahir.

Salah satu janin bayi kembar yang tidak berkembang disebut parasitik, hanya sebagian organ tubuhnya yang terbentuk, itu pun tidak berfungsi, sehingga menjadi sangat tergantung pada kembarannya.

Kasus kembar parasit pernah tercatat dalam beberapa laporan resmi, tetapi jumlahnya diperkirakan lebih banyak. Hal ini disebabkan minimnya dokumentasi resmi, khususnya di negara-negara dunia ketiga. Kebanyakan dari bayi kembar parasit dapat bertahan hidup setelah menjalani operasi “penghilangan” kembar parasitnya.