10 Pemain Bola dengan Nilai Jual Paling Tinggi Dunia

messiSelaluBaruNet – Pemain handal Messi saat ini memang ramai diberitakan bakal hengkang dari Barcelona. Hal itu dipicu rumor Messi tak akur dengan sang entrenador Luis Enrique. Benarkah?

Beberapa klub peminat Messi langsung pasang kuda-kuda, tak terkecuali Chelsea. Rumor Messi akan hijrah ke Inggris bersama Chelsea juga terlihat dengan aksi Messi bergabung dengan instagram The Blues.

Penampilan buruk Barcelona di awal 2015 rupanya tak mempengaruhi “nilai jual” seorang Lionel Messi. Bintang asal Argentina ini tetap menjadi pemain dengan nilai jual termahal di bursa transfer kali ini.

Nilai transfer Messi diperkirakan mencapai 220 juta euro. Nilai itu jauh meninggalkan harga Ronaldo. Pasalnya, bintang El Real itu hanya senilai 133 juta euro. Sedangkan Hazard di posisi 3 dengan nilai 99 juta euro.

Menurut CIES Football Observatory yang mengeluarkan daftar pemain dengan nilai transfer terbesar, Messi masih mampu mengungguli nama-nama besar lainnya seperti bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan bintang Chelsea, Eden Hazard.

Menariknya, pemain termahal saat ini, Gareth Bale, justru hanya mampu menduduki posisi ke-10. Winger lincah Wales ini bahkan harus rela di bawah pemain muda macam Raheem Sterling.
Nah, berikut daftar 10 pemain dengan nilai jual selangit:

1. Lionel Messi – €220m
2. Cristiano Ronaldo – €133m
3. Eden Hazard – €99m
4. Diego Costa – €84m
5. Paul Pogba – €72m
6. Sergio Aguero – €65m
7. Raheem Sterling – €63m
8. Cesc Fabregas – €62m
9. Alexis Sanchez – €61m
10.Gareth Bale – €60m