5 Produk Pangan Yang Dapat meningkatkan Metabolisme Tubuh

dietSelaluBaruNet – Salah satu program gagal diet adalah “metabolisme tubuh yang lambat”. Hal ini  justru membuat mereka malas melakukan diet. Para ilmuwan mengidentifikasi, ada lima produk pangan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh seseorang. Diantaranya adalah susu, ikan, cabai, teh hijau, seperti yang ditulis Genius Beauty. Berikut ini penjelasannya:

1. Aneka produk susu

Susu, yogourt dan keju adalah sumber kalsium yang baik untuk tubuh. Makanan ini ternyata juga memegang peranan penting untuk metabolisme. Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Obesity Research, 3-4 porsi produk susu per hari, dapat menurunkan berat badan lebih dari seseorang menghindari susu saat diet.

2. Ikan

Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3, yang mempengaruhi leptine, hormon yang mengatur laju metabolisme.

3. Cabai

Penelitian menunjukkan, senyawa kimia yang ditemukan dalam jalapeno dan cabai, faktanya dapat mempercepat denyut jantuk dan metabolisme. Makanan pedas bisa mempercepat metabolisme sekitar 25% untuk periode tiga jam.

4. Teh hijau

Teh kaya antioksidan ini mengandung senyawa EGCG, yang membuat otak dan sistem saraf bekerja lebih cepat, sehingga mempercepat metabolisme.