5 Tarian Ampuh Pembentuk Tubuh

tari perutSelaluBaruNet – Ada cara menyenangkan untuk membakar 500-1.000 kalori dalam satu jam tanpa harus menggunakan treadmill atau berlari di lintasan. Pasang musik dan nikmati setiap gerakan dinamis dari berbagai tarian sekaligus membakar lemak yang menumpuk.

Semua jenis tarian akan membantu menurunkan berat tubuh Anda. Untuk membentuk tubuh indah, Anda mungkin bisa bergabung dengan kelas dansa. Tari perut dan salsa juga termasuk jenis tarian yang dapat memperindah tubuh.

Pinggang yang ramping terlihat lebih seksi dan menggairahkan. Untuk mengurangi ukuran pinggang, Anda dapat berlatih dengan menggunakan hula hoop. Selain meningkatkan fleksibilitas, hula hoop juga membantu mengurangi lemak di pinggang.

1.Tari perut
Tari perut atau belly dancing memiliki reputasi sebagai tarian penggoda, namun gerakan yang ritmik pada satu bagian, mulai dari pinggul, perut, dada, pundak, lengan, dan punggung, membuat gerakan tari ini memiliki efek olahraga benturan rendah. Gerakan ini juga menguatkan otot punggung.

“Gerakan tari ini menggunakan seluruh otot batang tubuh dengan upaya yang rendah pada otot sehingga cocok untuk semua umur,” kata Zinia Rahman, instruktur belly dance.

2. Balet.
Gerakan yang berkesinambungan dan lemah gemulai dalam balet akan membuat kita seperti berolahraga kardio, kelenturan, dan kekuatan sekaligus.

3. Zumba
Olahraga yang terinspirasi oleh tarian dari negara Latin ini memiliki gerakan yang energik. Sangat cocok untuk mereka yang ingin membakar kalori sekaligus menguatkan otot-otot paha dan kaki.

4. Salsa
Variasikan latihan fitness Anda dengan tarian salsa. Gerakan dalam tarian ini membutuhkan langkah-langkah kaki yang cepat dengan postur tubuh yang tegak. Selain meningkatkan stamina, rutin melakukan tarian ini juga akan membuat otot-otot tubuh bagian atas lebih kuat.

5. Hip Hop
Gerakan hip hop merupakan kombinasi elemen dari studio jazz dan gaya jalanan. Gerakannya yang dinamis membuat seluruh otot-otot tubuh ikut terlatih. Keuntungan lain dari rutin berlatih hip hop adalah stamina meningkat dan Anda bisa menjadi bintang pesta dengan memamerkan latiihan yang sering dipraktikkan.