5 Tips Agar Dibanjiri Followers di Instagram

instagramSelaluBaruNet – Instagram merupakan situs berbagi foto-foto yang saat ini sebagai sosial media yang tak dapat dilepaskan dari kehidupan manusia di era sekarang. Seperti halnya sosial media yang lain, Instagram tentunya memerlukan followers agar akun yang Anda semakin berwarna. Coba bayangkan, apa jadinya jika Instagram-mu tanpa followers? Nah, berikut 6 tips agar akun Instagram Anda dibanjiri followers:

1. Kualitas Foto

Kualitas foto sangat menentukan jumlah followers. Jika kualitas foto dalam Instagram-mu bagus, sangat mungkin bila Instagram-mu akan kebanjiran followers. Mereka akan berselera saat melihat-lihat foto-foto yang Anda posting. Selain enak dipandang, mereka otomatis akan memberikan double tap pada fotomu.

2. Berikan Hashtag

Berikan hashtag pada foto tertentu agar foto Anda mudah ditemukan oleh orang lain saat mereka mencari foto yang mereka inginkan. Jika mereka menemukan akun Instagram Anda, mereka akan mengintip dan mengklik tombol follow. Maka jangan ragu berikan hashtag pada foto Anda.

3. Like Instagram Orang Lain

Jika Anda menyukai atau memberi like foto orang lain, otomatis like Anda akan masuk pada notifikasinya. Jika sudah begitu, mereka akan penasaran dengan Anda dan membuka akun Instagram-mu. Mereka akan jatuh cinta pada foto-foto Anda yang berkualitas dan meluncurlah notifikasi ke Instagram-mu bahwa dia telah mengikutimu.

4. Lengkapi Photo Caption

Caption foto merupakan hal yang menarik untuk dibaca. Lengkapi foto Anda menggunakan caption semenarik mungkin agar orang lain merasa enjoy saat membacanya. Jika Anda pandai merangkai kata yang menggambarkan foto-foto Anda, orang lain tentu akan tertarik untuk mengikuti akun Instagram yang Anda miliki.

5. Rajin Posting

Orang-orang akan suka mengintip akun Instagram Anda bila Anda rajin memosting foto. Bayangkan bila Instagram Anda berdebu, orang-orang pasti akan meninggalkan akun Anda. Untuk apa mengikuti orang yang tidak aktif menggunakan akunnya?

6. Posting pada Saat yang Tepat

Posting pada saat yang tepat mempengaruhi jumlah followers. Kenapa? Karena saat banyak orang menyukai postingan Anda, like-like tersebut akan masuk pada menu activity. Orang-orang akan melihat foto siapa yang disukai oleh orang yang diikutinya. Jika sudah begitu, rasa penasaran pun muncul untuk membuka akun Anda yang disukai oleh orang-orang tadi. Akibatnya, Anda akan mendapatkan pengikut baru.

Menyenangkan bukan bila Anda memiliki banyak followers? Coba ikuti tips-nya ya.

Sumber:liputan6.com