6 Pria Dewasa Jadi Santapan Buaya Ini di Uganda

buayaSelaluBaruNet – Seekor buaya seberat satu ton dengan panjang lima meter akhirnya ditangkap di Uganda. Buaya ini diduga telah menghabisi enam orang pria dewasa yang berada di sekitar danau Victoria, Uganda.

Setelah melalui perburuan selama empat hari di Kakira, subdistrik Jinja. buaya ini akhirnya ditangkap di Danau Victoria oleh Otoritas Satwa Liar Uganda (UWA)  Buaya tersebut  ditangkap setelah mendapatkan aduan dari masyarakat.

Diduga buaya ini telah memakan enam orang. Korban terakhirnya adalah ayah dua anak bernama Bosco Nyansi. Bosco hilang saat memancing, hanya bajunya ditemukan mengambang di air. Korbannya juga tidak dari satu tempat, melainkan dari berbagai distrik.

Buaya raksasa itu diperkirakan berbobot satu ton, hanya kurang 47 kg lagi untuk mengalahkan rekor buaya terbesar di dunia yang ditangkap di Filipina, Lolong. Buaya yang disinyalir berusia 80 tahun ini juga telah melukai beberapa orang nelayan setelah merasakan daging manusia.

Binatang buas ini ditangkap menggunakan perangkap dengan umpan seonggok daging besar. Setelah terjebak, beberapa orang langsung mengikatnya dengan tali. Ratusan orang berdatangan untuk melihat langsung buaya pemangsa manusia tersebut. Dengan truk, buaya itu dikirim ke taman nasional Murchison Falls.

Buaya adalah binatang paling berbahaya di Afrika setelah kuda nil dan singa. Hewan berdarah dingin ini tidak hanya mengincar mangsa yang lebih kecil. Anak kuda nil, jerapah, singa hingga kerbau air jadi mangsanya.

 

buaya 1.jpg y