Alasan Untuk Memilih Teh Daripada Kopi

tehSelaluBaruNet Pilih mana, teh atau kopi karena kedua minuman ini memiliki ciri khas tersendiri yang membuat penikmatnya menjadi lebi rileks. Meskipun sama-sama memilki  kandungan kafein tapi ada baiknya anda memillih teh daripada kopi. Berikut alasannya:

1. Lebih produktif
Minum teh hijau akan membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi sehingga kerja pun lebih produktif. Manfaat tersebut diperoleh dari kombinasi amino acidyang disebut L-theanine dan kafein di dalam teh yang menstimulasi produksi aktivitas otak.

2. Lebih bahagia
Apa yang membuat Anda merasa bahagia? Melihat matahari tenggelam, dipuji oleh bos, atau membaca buku yang bagus. Menikmati teh juga membuat bahagia, karena L-theanine memicu hormon serotonin yang akan mendatangkan perasaan nyaman dan bahagia.

3. Mengurangi berat badan
Adalah fakta bahwa mereka yang minum teh hijau tanpa gula memiliki tubuh yang lebih ramping. Rahasianya ada pada kandungan polifenol yang meningkatkan energi dan antioksidan catechin yang membantu metabolisme selama 24 jam. Setidaknya setiap orang yang minum teh hijau akan membakar 100 kalori.

4.  Membantu kesehatan tulang
Mencegah osteoporosis tidak hanya bisa dilakukan dengan rajin minum susu, tapi juga teh hijau.
Polifenol dalam teh akan meningkatkan produksi sel yang membentuk tulang. Antioksidan flavanol juga membantu kondisi tubuh selama masa menopause.

5. Baik buat jantung
Teh diketahui dapat melancarkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah. Tambahkan sedikit madu jika ingin sedikit manis dan sajikan teh di sela kegiatan Anda untuk mendapatkan hidup sehat.