Arya Wiguna Jalani Sumpah Pocong Untuk Butikan Farhat Selingkuh

sumpah pocongSelaluBaruNet – Arya Wiguna membuktikan bahwa Farhat Abas selingkuh dengan melakukan sumpah pocong. Aksi yang dilakukannya itu sonatk bikin geger Pesantren Modern Daarul Safa, Depok pada Jumat malam, 7 Februari 2014 kemarin.

Pemipimpin oleh Ahmad Rifki Umar Said atau akrab disapa Ustaz Lancip, Arya menggunakan kain kafan layaknya pocong. Dia disumpah dengan Al-Quran.

“Demi Allah, saya Arya Wiguna dengan ini berjanji kepada diri saya dan keluarga saya serta seluruh masyarakat Indonesia bahwa semuanya ini benar tanpa ada rekayasa. Apabila saya berbohong maka saya siap diazab oleh Allah secepatnya atau pun di akhirat,” ucap Arya.

Suasana cukup membuat bulu kuduk merinding. Terlebih, sebelumnya rintik hujan mewarnai jalannya ritual. Sayang, tak semua ritual bisa disaksikan oleh awak media. Termasuk ketika Arya salat dan dimandikan layaknya jenazah pada umumnya.

Arya mengaku tidak pernah berbohong soal tudingan kepada Farhat. Di atas keranda, ia mengungkapkan pernah melihat Farhat bersama wanita di Hotel di kawasan Makassar. Atas tudingan itu, Arya mengaku punya tanggung jawab besar. Hal itu juga yang mendorongnya untuk berani melakukan sumpah yang dikenal begitu angker ini.

Mengenai segala konsekuensinya, Arya pun mengaku telah siap. “Kalau saya yang bohong, saya sekeluarga akan diazab oleh Allah dan bakal mati dengan terhina. Itu namanya di-muhaballah. Tapi kalau saya benar, nanti kebalikannya terjadi sama dia (Farhat),” kata Arya mengancam.

Sementara itu, Ustaz Lancip yang ikut menyaksikan langsung, mengatakan ritual ini bukan sumpah pocong karena dalam agama Islam tidak ada.

“Yang ada mubahalah, arti dalam agama untuk membuktikan bahwa dia benar dan tidak melakukan kebohongan,” kata Ustaz.

Orang yang melakukan mubahalah, lanjut Ustaz lancip, tidak bisa bohong, Jika melakukan kebohongan, konsekuensi yang akan diterima akan fatal. Paling cepat minimal gila dan paling lambat, dalam jangka 1 tahun akan menderita musibah,” ujarnya.

 

sumber:viva.com