Cara Atasi Terlambat Datang Bulan Dengan Bahan Alami

telat haidSelaluBaruNet – Terlambat datang bulan dapat membuat para wanita khawatir dan takut. Hal ini karena mencakup beberapa hal yaitu belum merencanakan kehamilan, kesehatan Rahim atau kewanitaan seorang wanita. Pada umunya wanita mengalami haid sebanyak 12 sampai 13 kali. Namun ada yang bahkan melebihi dan kurang dari jumlah tersebut.

Ada beberapa hal yang menyebabkan Terlambat datang bulan seperti kurang istirahat atau tidur, kecapaian, menopause, stress dan tertekan, pengaruh obat-obatan yang banyak serta mengalami masalah kesuburan. Dan beberapa penelitian mengatakan Kista dapat membuat wanita susah datang bulan.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi siklus menstrusi yang tidak lancar. Dengan menggunakan bahan alami yang dapat mengobati ganguan ini.

1. Wijen Dan Gula Palem

Tumbuk halus wijen, setelah cukup halus campurkan gula palem. Dapat anda komsumsi dengan cara menyeduh atau memakan dengan permen. Dan akan memperlancar haid anda.

2. Ramuan pepaya
Komsumsi papaya pagi dan malam hari, tidak perlu banyak namun dengan teratur karena dapat membuat haid anda lancar.

3. Ramuan Jinten dan gula palem

Masak jinten dan gula palem dan minum air olahan ini stelah dingin. Anda juga dapat memakai minyaknya untuk digabungkan dengan gula palem.

4. Olahraga dan makan omega-3

Olahraga teratur dapat bermanfaat dalam memperlancar bulan wanita ini. Kombinasikan dengan makanan yang kaya akan omega 3, dengan olahraga dan makan teratur dapat membuat si tamu datang dengan teratur.

5. Latihan yoga
Yoga merupakan latihan dengan banyak kegunaan dan dapat mempengaruhi kelancaran haid setiap bulannya.

6. Sayur pare

Walau memiliki rasa yang pahit, kandungan dalam sayur yang biasa dimakan dengan siomay ini dapat memperlancar haid pada wanita.

7. Istirahat Cukup
Anda harus dapat istirahat dengan cukup, tidur cukup dapat membuat anda merilekskan otot anda dan membuat anda tidak perlu cemas karena dengan tubuh yang sehat dan bugar, dapat mengatasi siklus menstrusi. Terlambat datang bulan tidak akan terjadi.

Sumber:tentang kesehatan