Bahan Alami menghilangkan Komedo

komedoSelalubaruNet – Memiliki  wajah yang bersih dan mulus merupakan dambaan setiap orang, tapi ternyata tidak semua orang bisa memilikinya dengan berbagai alasan, salah satunya adalah komedo yang ternyata tidak mudah dihilangkan begitu saja. Berikut cara alami menghilangkan komedo :

Facial Minyak
Minyak alami seperti kelapa dan zaitun sangat baik buat kulit. Selain itu bisa membersihkan kulit dengan alami sampai bagian terdalam. Facial minyak sudah populer sejak dulu, dan banyak seleb yang menggunakan facial ini untuk membersihkan wajah dari kotoran berlebih dan makeup. Caranya, bersihkan wajah dan tangan dengan sabun. Lalu oleskan minyak zaitun atau kelapa diseluruh wajah kita. Saat mengoleskan, pelan-pelan keluarkan komedo membandel dengan bantuan alat khusus atau jari kita. Ingat, jangan terlalu keras supaya enggak meninggalkan bekas atau trauma kulit. Bersihkan wajah dengan sabun ringan dan air hangat sampai benar-benar bersih. Supaya kulit kita enggak terlalu berminyak setelah melakukan facial ini.

Sikat Gigi
Kalau seluruh cara diatas kurang berhasil, coba trik satu ini. Caranya, ambil sikat gigi bayi yang bulunya sangat halus. Kemudian buat adonan perasan jeruk lemon dan beberapa tetes jojoba oil. Lalu sikat perlahan bagian wajah kita dengan sikat gigi tersebut sampai bersih. Tunggu selama beberapa saat, lalu bersihkan wajah dengan sabun.

 Scrub Buatan Rumah
Exfoliating atau teknik scrubing lebih ampuh menghilangkan dan mencegah komedo berlebih di wajah. Cara ini sebenarnya mudah kita lakukan di rumah, khususnya untuk kulit bermasalah seperti berminyak dan berpori besar. Bisa menggunakan scrub biji pala.

Biji pala sangat baik buat kulit berminyak karena bisa mengontrol minyak berlebih dan membuat kulit halus alami. Supaya hasilnya maksimal, tambahkan susu murni untuk membantu pengelupasan sel kulit mati dan meregenerasi kulit dengan baik. Supaya hasilnya maksimal, coba pakai lemak susu yang biasanya menggumpal di bagian atas susu murni alami. Lemak susu ini kaya akan lactic acid yang sangat baik buat kulit termasuk terapi kulit berjerawat.

Masker Madu
Setelah melakukan scrubing, coba pakai masker madu. Madu secara alami bisa mengangkat lemak di kulit yang menyebabkan komedo. Pakai madu alami dan oleskan diseluruh wajah terutama bagian yang paling banyak komedonya. Diamkan selama mungkin supaya kandungan baik madu bisa terserap alami di kulit. Bersihkan dengan cara mengusapkan wajah dengan waslap yang diberi air hangat. Tanpa mencucinya dengan sabun. Madu mengandung anti bakteri dan anti oksidan yang sangat tinggi. Dengan begitu kulit kita akan jauh dari masalah.