Batman yang Suka Tolong Anak-anak di RS itu Tewas Kecelakaan

batmaSelaluBaruNet – Berita meninggalnya Robinson tersebut membuat banyak penduduk Maryland berduka. Sebab, Robinson sudah menjadi sosok pahlawan super yang sangat dicintai penduduk. Bapak tiga anak itu mulai menjadi relawan untuk menghibur anak-anak yang sakit parah sejak 2007.

Dia adalah pria baik hati yang kerap datang ke rumah sakit di Washington dan Maryland untuk mengunjungi anak-anak yang sakit parah. Biasanya, dia datang dengan kostum Batman, mengendarai batmobile, serta membawa banyak hadiah.

Aktivitas mulia Leonard Robinson, 51, sebagai Batman, berakhir. Pria malang itu tewas setelah ditabrak mobil pada Senin (17/8). Robinson bukanlah pemeran Batman yang sesungguhnya.

Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa saat kejadian mobil Lamborghini milik Robinson yang dimodifikasi mirip batmobile itu mogok di Hagerstown, Maryland. Dia lantas turun untuk mengecek mesin mobilnya.

Tampaknya, Robinson lupa memasang segi tiga pengaman padahal saat itu mobilnya tengah berada di jalur cepat. Imbasnya, sebuah Toyota Camry langsung menghantam mobil tersebut. Pengemudi Toyota Camry itu baik-baik saja, namun Robinson tewas di lokasi kejadian. Dia tertabrak mobilnya sendiri yang diseruduk Toyota Camry dari belakang.

Kadang dia datang bersama putranya yang berkostum Robin. Washington Post menyebutkan bahwa Robinson telah menghabiskan USD 25 ribu (Rp 345, 9 juta) untuk membeli mainan, buku mewarnai, serta kaus batman untuk dibagikan kepada anak-anak sakit keras yang dia kunjungi. Seluruhnya berasal dari uang pribadinya.

”Saya melakukan semua ini untuk anak-anak. Mereka ini adalah pahlawan super yang sesungguhnya. Bukan saya, bukan kalian, tapi mereka yang memperjuangkan hidupnya setiap hari,” ujar Robinson saat diwawancarai media tiga tahun lalu.

Robinson mulai dikenal masyarakat pada 2012. Saat itu polisi mencegat mobil yang dikendarainya di rute 29, Maryland. Mobil tersebut tidak menggunakan pelat nomor resmi, melainkan logo Batman. Robinson tentu saja menggunakan kostum kesayangannya itu.

Dia sedang dalam perjalanan menuju salah satu rumah sakit untuk menghibur anak-anak yang menderita kanker. Video yang menampilkan kejadian tersebut menyebar di internet dan dia mendapatkan julukan Route 29 Batman.