Bayi Ini Lahir Dengan kondisi Otak di Luar Tengkoraknya

faith 1SelaluBaruNet – Seorang bayi perempuan asal Inggris bernama Faith Martin lahir dengan kondisi otaknya diluar tengkoraknya. Menurut dokter kondisi untuk bertahan hidup sangat kecil karena akan mengalami masalah jangka panjang.

Kondisi ini disebut dengan istilah “encephalocele” dimana bayi tidak bisa bernafas saat lahir. Ini terjadi pada sekitar satu dari 10.000 kelahiran. Dokter mengingatkan bahwa bahkan jika kehamilannya dipertahankan maka bayi bisa cacat saat lahir. Namun kedua orang tuanya memutuskan untuk tidak mengakhiri kehamilan dan tetap memberi kesempatan bayi mereka lahir.

Bayi tersebut akhirnya lahir dan menangis setelah itu dipulangkan ke rumah. Fait kecil kini berusia tiga bulan dan telah menjalani operasi untuk menghilangkan tonjolan dan tidak diyakini menderita masalah jangka panjang.

Encephalocele digambarkan sebagai tonjolan seperti kantung otak , dan selaput yang menutupinya, melalui sebuah lubang di tengkorak. Ini terjadi ketika tabung saraf – prekursor embrio untuk sistem saraf pusat yang terdiri dari otak dan sumsum tulang belakang – tidak menutup sepenuhnya selama kehamilan.

Bayi dengan kondisi ini juga dapat memiliki masalah perkembangan cairan di otak, kehilangan kekuatan di lengan dan kaki, kepala luar biasa kecil, koordinasi yang buruk, keterlambatan perkembangan, dan masalah penglihatan.
faith 2

 

 

 

 

 

 

 

faith 3