Bayi Kembar Tiga Ini Lahir Selang Tiga Tahun

kembar 3.jpg okSelaluBaruNet – Umumnya, bayi kembar hanya lahir berselang beberapa menit. Namun, pasangan Inggris, Glen dan Denise, mengalami sebuah keajaiban karena memiliki anak kembar tiga yang lahir berselang tiga tahun.

Pengalaman unik dan tidak lazim ini ternyata berkaitan dengan penyakit yang diderita sang ayah sebelum kelahiran anak kembar tiganya.

Pasangan Denise dan Glen Higgs awalnya mengira mereka tidak akan pernah bisa lagi memiliki keturunan, lantaran Glen didiagnosa menderita kanker testikal. Seluruh perawatan dan pengobatan kanker yang dijalani Glen membuatnya mengalami ketidaksuburan secara seksual.

Setelah mengetahui kondisi medis yang dialaminya tersebut, Glen memutuskan untuk membekukan sejumlah spermanya. Glen berharap suatu hari nanti bisa mewujudkan impiannya untuk menjadi seorang ayah.

“Saya memiliki tumor yang langka, tumbuh dan berkembang di testis saya. Setelah menjalani segala macam perawatan, tim dokter melakukan eksperimen pada sperma saya dan ternyata tidak dapat bergerak sendiri. Saya mengetahui bahwa jika saya ingin memiliki keturunan, maka saya harus menjalani IVF,” ujar Glen.

Sebagai informasi, IVF atau In Vitro Fertilization adalah langkah medis dengan menyatukan sperma dan sel telur di laboratorium sebagai langkah terakhir untuk memiliki keturunan. Dengan kata lain, IVF adalah prosedur bayi tabung yang telah lazim dikenal masyarakat.

Glen dan Denise menikah pada tahun 2011 silam dan tak lama kemudian langsung menjalani program bayi tabung.

Dari sperma Glen yang telah dibekukan sebelumnya, tim dokter dapat menciptakan delapan embrio. Putri pertama mereka, Mazy, berhasil lahir ke dunia tiga tahun silam. Tim dokter menggunakan dua embrio agar Denise dapat mengandung Mazy, sehingga masih ada enam embrio yang tersisa. Jadi, ketimbang membuang embrio tersebut, pasangan ini memutuskan untuk mencoba menggunakannya.

Akhirnya, embrio yang tersisa tersebut dapat digunakan untuk menciptakan dua janin.  Alhasil, Denise pun berhasil mengandung bayi kembar.

Bayi kembar Denise dan Glen yang diberi nama Carter Joel dan Carson Alan lahir pada tanggal 24 Maret 2015 lalu. Oleh karena berasal dari embrio satu periode, maka dapat dikatakan bahwa Mazy, Carter, dan Carson adalah kembar tiga

Sumber:kompas.com