Beberapa Hidangan Termahal di Dunia

stroberry mahal.jpg okSelaluBaruNet – Gaya hidup mewah merupakan ciri khas kaum borjuis yang selalu menginginkan sesuatu yang istimewa, fantastis bahkan lebih dan membuat mereka semakin terkenal dengan barang-barang mewah dan mahal, tidak peduli dengan harga ratusan bahkan miliaran rupiah. Berikut adalah beberapa makanan termahal di dunia.  

Sup

Nama makanan ini Buddha Jumps in the wall Soup, disajikan di restoran Kai Mayfair, London. Ini sup komersial paling mahal sedunia, dibuat dengan sirip ikan hiu. Selain itu, sup yang diciptakan tersebut juga terbuat dari abalone, jamur bunga Jepang, kerang kering, ginseng, huan ham, ayam, dan teripang. Sup seharga US$190 atau Rp2,3 juta ini sangat unik dan membutuhkan waktu memasak cukup lama. Untuk mencicipinya, siapapun harus memesan sup tersebut setidaknya lima hari sebelumnya.

sop mahal.jpg ok.jpg hm

 

 

 

 

 

 

 

Stroberi

Tahukah Anda bahwa di Arnaud, New Orleans terdapat menu hidangan penutup berupa buah stroberi yang berharga puluhan miliar rupiah? Ya, dikutip dari The Daily Meal, dinamakan Strawberries Arnaud, hidangan ini dihargai US$3.950.000 atau senilai Rp48,1 miliar. Harga yang fantastis untuk sepiring Louisiana stroberi yang direbus dalam campuran wine, kayu manis, dan gula.

Stroberi kemudian disajikan bersama es krim vanila dan whipped cream. Uniknya, di dalam hidangan ini bisa ditaruh cincin berlian 7 karat berwarna merah muda. Walaupun harganya tidak masuk akal, namun hidangan tersebut laku keras dipesan para pria yang ingin melamar sang kekasih.

stroberry mahal.jpg ok

 

 

 

 

 

 

 

Kari

Untuk harga US$3,200 atau Rp39 juta, Anda mendapatkan hidangan kari India yang begitu mewah dari restoran Bombay Brasserie di London. Kari yang dinamakan Samundari Khazana Curry itu, terbuat dari krim Prancis berkualitas, daging kepiting devin, kaviar beluga, jamur truffle putih, empat ekor abalone, telur puyuh dan daging lonster Skotlandia yang dilapisi emas.

kari mahal

 

 

 

 

 

Cupcake

Dinamakan Golden Phoenix Cupcake, ini merupakan menu cupcake super mahal yang ditawarkan Bloomsbury Café di Dubai. Untuk mendapatkannya, Anda perlu memesan cupcake tersebut setidaknya 48 jam sebelumnya.

Bahan pembuatnya cokelat Italia, biji vanili dari Uganda dan stroberi yang dicelupkan ke dalam emas yang dapat dimakan. Untuk garnish, cupcake seharga US$18,713 atau Rp228 juta tersebut dihias dengan lembaran emas 24 karat. Berikut adalah 2 gambar makanan termahal ini, mereka adalah Samundari Khazana Curry dan The Golden Phoenix Cupcake.

cupcake mahal