Beberapa Jenis Buah Kering Yang Baik Bagi Kesehatan

buah keringSelaluBaruNet – Ternyata buah kering juga baik bagi kesehatan, terutama dapat mengurangi keropos tulang pada wanita pasca-menopause, mengobati infeksi kandung kemih, mengobati radang sendi, menstabilkan tekanan darah dan masih banyak lagi. Benarkah..??

Buah kering adalah buah yang diproses dengan cara dikeringkan baik secara alami maupun menggunakan teknologi. Tidak semua buah dapat dijadikan buah kering. Beberapa jenis buah yang sangat populer di dunia buah kering antara lain anggur (kismis), aprikot, persik, ara, plum, dan keluarga berry. Beberapa jenis buah dapat dikeringkan dalam bentuk utuh, namun beberapa jenis lain biasanya dikeringkan dalam bentuk irisan. Misalnya mangga, pir, pepaya, kiwi, dan apel.

Kismis: Osteoporosis
Zat boron dan mineral yang terkandung pada kismis mampu mengurangi keropos tulang. Terutama pada wanita yang memasuki usia menopause. Anda dapat mencampurkannya pada yogurt yang kaya kalsium. Paduan ini akan menghasilkan nutrisi yang optimal.

Kurma: Kelelahan
Buah ini dapat dikatakan sebagai buah penghasil energi. Indeks glikemik yang relatif rendah akan melepaskan gula secara perlahan-lahan. Ini yang membuat energi Anda stabil sepanjang hari.

Ceri: Asam urat
Pada obat-obatan yang digunakan untuk meredakan peradangan sendi, banyak digunakan bahan anthoycyanins. Nah, bahan ini ternyata banyak terdapat pada buah ceri. Dikutip Daily Mail, studi terbaru yang dilakukan Michigan University pun mengungkap jika ceri dapat mengurangi tanda inflamasi hingga 50 persen. Untuk konsumsi efektif, Anda dapat menyediakan setengah cangkir ceri dua kali sehari.

Aprikot: Tekanan darah tinggi
Aprikot yang dikeringkan, memiliki kandungan potasium tiga kali lebih banyak dari pisang. Manisan ini dapat membantu menurunkan tekanan darah. Bahkan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Atlanta juga menyarankan konsumsi lebih banyak kalium sebagai proteksi terhadap tekanan darah tinggi dan jantung.

Cranberry: Infeksi kandung kemih
Terutama pada wanita yang lebih sering mengalami infeksi kandung kemih, manisan ini dapat dijadikan camilan sehat. Studi di Amerika Serikat mengatakan jika kandungan bahan aktif proanthocyanidins pada dua genggam (42,5 gram) cranberry dapat mengurangi bakteri E.coli pada sempel urin wanita dengan infeksi tersebut.