Beckham Kejutkan Dunia Dengan Gantung Sepatu

beckamSelaluBuarNet – Belum selesai pembicaraan orang soal Fergie, dunia sepakbola kembali dikejutkan oleh sebuah pengumuman penting. David Beckham akhirnya memutuskan untuk berhenti sebagai pemain profesional, akhir musim nanti.

Setelah Sir Alex Ferguson, sekarang giliran sang megabintang lapangan hijau, David Beckham, memilih gantung sepatu. Dua sosok yang identik dengan Man anchester United ini mundur nyaris bersamaan. Meski sudah memasuki usia 38 tahun, penampilan pria bernama lengkap David Robert Joseph Beckham itu tetap memberikan kontribusi maksimal untuk PSG.

Sebelumnya, dunia dikejutkan dengan keputusan Ferguson untuk pensiun pada akhir musim nanti. Hal tersebut diungkapkan usai MU memastikan gelar juara Liga Inggris ke-20, dua pekan lalu.

Performa Beckham yang masih stabil membuat dirinya masih diberikan kepercayaan satu musim lagi oleh PSG. Klub superkaya itu masih ingin diperkuat “Anak Emas Inggris” itu pada musim 2013-14. Namun, tawaran itu ditepis suami Victoria itu.

“Saya berterima kasih kepada PSG karena memberikan kesempatan melanjutkan karier. Namun, saya rasa inilah saat yang tepat untuk mengakhiri karier,” kata Beckham, seperti dilansir BBC.

Mundurnya Beckham dari dunia sepakbola membuat banyak pecintanya kehilangan. Media-media dunia pun ramai-ramai memberitakan kabar “gantung sepatu” sang megabintang. Ya, Beckham bukan sekedar pemain sepakbola tapi juga ikon, atau bahkan bisa dibilang sebuah “merk”.

“Rockstar” Lapangan Hijau
Tapi meskipun dia telah menjadi simbol fashion dan sex, Beckham tetap saja diakui sebagai pemain sepakbola yang sangat-sangat berbakat. Kualitas teknik dan kebugaran fisiknya patut diacungi jempol.

Tak jarang sosok Beckham menjadi panutan para pemain muda Inggris. Tak hanya oleh para koleganya para pesepakbola, tokoh-tokoh penting dunia juga tampak menaruh respek lebih pada mantan kapten The Three Lions itu.

Pembawaannya yang tenang. Tutur katanya yang sopan. Dipadu dengan gaya rambut dan cara berpakaian yang stylish membuat publik menjadikannya role-model. Tak jarang, potongan rambutnya ditiru oleh anak-anak sampai orang dewasa. Sosok itu pun semakin dihormati sebagai seorang pribadi.

“David Beckham telah menjadi pesepakbola luar biasa sepanjang kariernya. Tak hanya itu, dia duta besar yang sangat brilian untuk negara ini. Tak akan kami lupakan kerja kerasnya membantu kami untuk memenangkan London 2012,” ujar Cameron, memuji peran Beckham menjadi duta Inggris di Olimpiade lalu.

Memang nama Beckham saat ini bak “rockstar” sepakbola yang mampu menarik perhatian seluruh penikmat olahraga kulit bundar ini. Namun, dia tidak akan dikenal jika tak memulai karirnya di Manchester United. Bersama Ferguson, Becks adalah kunci sukses globalisasi MU, baik secara prestasi maupun komersial.