Beckham: Saya Kurus dan Lemah

beckam.jpg okSelaluBaruNet - Manchester United menghadapi Preston North End pada putaran kelima Piala FA, Senin (16/2/2015). Bagi Manchester United, Preston merupakan klub yang berjasa mengorbitkan salah satu legenda Setan Merah, yakni David Beckham.Beckham memang belajar sepak bola dari akademi Manchester United sejak usia 16 tahun. Namun, Beckham kemudian dipinjamkan ke Preston pada musim 1994-95.

Meski hanya sebulan di Preston, Beckham terbukti mampu menarik perhatian Sir Alex Ferguson. Tak ayal, penampilan apik Beckham bersama Preston membuat Ferguson menarik kembali dan mulai memercayai Beckham bersama skuad utama Manchester United.

Beckham yang kala itu sempat setim dengan David Moyes di Preston dipercaya mengisi lini tengah. Dalam debut yang hanya sebagai pemain pengganti, Beckham langsung menyumbangkan gol dari tendangan pojok langsung saat menghadapi Doncaster.

Beckham lantas dipercaya bermain sebagai pemain inti pada laga melawan Fulham. Hasilnya, sebuah gol tendangan bebas Beckham memberikan kemenangan Preston 3-2 atas The Cottagers.

Beckham masih mengingat perjalanan kariernya bersama Preston. Bermain dalam lima pertandingan, Beckham mencetak dua gol dari situasi bola mati itu.

“(Saya) kurus dan lemah, namun sangat percaya diri,” kata Beckham mengenai pengalamannya saat berada di Preston.

Sumber:kompas.com