Begini Caranya Pria Ini Bisa Kumpulkan Miliaran Rupiah Dalam Jangka Waktu 3 Tahun

sean-cooper.jpg okSelalubaruNet – Menabung merupakan hal yang penting untuk masa depan yang lebih baik, tapi ternyata tidak semua orang bisa menabung dimasa sulit seperti sekarang ini, namun hal ini dibantah oleh Sean Cooper, karena ternyata dia bisa membayar tagihan rumah miliaran rupiah hanya dalam waktu tiga tahun…???

Pria asal Toronto Amerika Serikat ini bekerja sebagai penulis keuangan dan konsultan pensiunan, ia membeli rumah seharga US$ 425.000 (kurang sedikit dari Rp 6 miliar) di Toronto, Kanada tahun 2012 lalu. Semenjak itu, pria tersebut menjalani hidup dengan super irit. Ia memulai dengan melakukan tiga pekerjaan sekaligus, sebagai sampingan pekerjaannya sebagai analis pensiunan.

Total dalam seminggu ia bekerja 100 jam. Cooper tetap menulis artikel finansial pada waktu luangnya, bekerja di supermarket bagian penjualan daging — meski ia seorang vegetarian — dengan bayaran US$ 13 per jam.

“Itu bukan pekerjaan yang sangat menyenangkan, namun sangat membantu untuk membayar cicilan rumah. Jadi, saya tak punya alasan mengeluh,” ucapnya dikutip dari Oddity Central, Rabu (9/12/2015).

“Untuk sebagian besar orang, cicilan rumah merupakan ‘hukuman seumur hidup’. Saya tidak ingin dihantui dengan cicilan rumah selama 30 tahun mendatang.” Usaha Cooper mengumpulkan uang tak hanya lewat pekerjaan tambahan. Ia juga hidup super-irit. Caranya, dengan berhenti menggunakan mobil, dan mulai mengayuh sepeda ke mana-mana. Hemat sekaligus sehat!

Akibatnya, dalam setahun ia menghemat bensin hingga US$ 10.000 atau Rp 130 juta. Cooper pun menyingkir ke ruang bawah tanah rumahnya. Ia hidup di sana, sembari menyewakan sebagian kediamannya demi pendapatan tambahan.