Benarkah Banyak Minum Air Putih Tak Bikin Langsing?

airSelaluBaruNet –  Banyak pendapat yang menyatakan bahwa minum air putih bisa bikin langsing, bahkan sudah tertanam dalam diri banyak orang bahwa minum air putih  bisa bikin langsing, Akan tetapi, ahli nutrisi Beth Kitchin dari Universitas Alabama mengatakan sebaliknya. Menurutnya, minum banyak air putih tidak akan menurunkan berat badan. Benarkah?

“Ini mitos, karena sampai sekarang cuma ada sedikit bukti tentang hal ini. Saya tidak bilang kalau minum air itu tidak bagus, tapi hanya ada satu penelitian yang mengatakan kalau minum banyak air bisa membakar kalori ekstra. Itu pun hanya beberapa kalori,” kata Beth.

Ia membenarkan bahwa orang memang membutuhkan cairan dalam tubuh, namun tidak selalu air putih. Tidak ada bukti otentik bahwa air bisa mencairkan lemak atau membuat Anda merasa lebih kenyang.

Hanya saja, Beth percaya tentang manfaat minum dingin untuk membakar kalori. Dia percaya jika air dingin bisa meningkatkan jumlah kalori yang terbakar, tapi dampaknya untuk menurunkan berat badan sangat kecil.

Langkah utama penurunan berat badan yang paling efektif, menurutnya, adalah dengan membatasi asupan kalori dan diimbangi dengan olahraga teratur.

 Ternyata banyak minum air putih bikin langsing