Berlian Termahal diDunia Dilelang Laku Rp689 Miliar

berlian 1SelaluBaruNet – Berlian berwarna pink ini merupakan berlian termahal di dunia. Para ahli menduga Pink Star akan melampaui rekor penjualan berlian Graff Pink yang terjual £28,5 juta atau Rp 529 miliar tiga tahun sebelumnya. Graff Pink berukuran setengah besar Pink Star.

Para kolektor benda super eksklusif, siapkan diri Anda menyambut salah satu berlian paling mahal di dunia, Pink Star. Berlian merah muda 59,60 karat akan dilelang di Sotheby Jenewa. Angka penjualannya diperkirakan sangat fantastis, £37 juta sekitar Rp689 miliar.

Para ahli menduga Pink Star akan melampaui rekor penjualan berlian Graff Pink yang terjual £28,5 juta atau Rp 529 miliar tiga tahun sebelumnya. Graff Pink berukuran setengah besar Pink Star.

Permata merah muda langka ini ditambang di Afrika oleh De Beers  pada 1999 dan dijual secara pribadi pada 2007.

Direktur Sotheby Eropa David Bennett, mengatakan “Sangat sulit melebih-lebihkan kelangkaan berlian merah muda yang beratnya hanya lima karat. Berlian ini 59,60 karat dan lebih besar dari ukuran yang pernah ada. Saya percaya, ini adalah salah satu harta alam terbesar di bumi,” katanya seperti dikutip Mirror.

Dia menambahkan, “Anda tidak dapat mengalihkan pandangan darinya.”

Pink Star yang berbentuk oval ramping yang bening tersebut dinilai sebagai berlian merah muda terbesar oleh Gemological Institute of America.

Berlian ini termasuk tipe subkelompok IIa, yaitu kelompok berlian langka berlian