Beruang Kutub Kedinginan di Cuaca Ekstrem AS

beruang kutubSelaluBaruNet – Kondisi cuaca dingin ekstrem di Amerika Serikat ini membuat seekor beruang kutub yang kedinginan di kebun binatang Chicago terpaksa harus dimasukkan ke kandang penghangat. Hal ini dilakukan karena Anana tidak seperti beruang kutub lainnya di alam liar.

Menurut juru bicara bonbin Chicago, Sharon Dewar , Anana, tidak memiliki lapisan lemak khusus yang terdapat pada beruang kutub liar. Hal ini dilakukan dengan cara mengatur pola makan Anana sehingga lapisan lemak yang biasanya setebal lima inci ini tidak terbentuk.

Pasalnya, di Chicago sepanjang tahun suhunya lebih hangat ketimbang saat ini. “Kami tidak menciptakan lapisan lemak tersebut pada binatang di bonbin karena mereka tidak nyaman dengannya,” kata Dewar.

Suhu dingin di sepanjang wilayah Barat Tengah hingga Tenggara AS terjadi akibat Pusaran Kutub yang dibawa angin kencang. Selain Chicago, suhu ekstrem melanda kota besar lainnya seperti Detroit yang mencapai -18 C, Pittsburgh -15 C, Washington -7 C dan Boston -9 C. Bagaimana dengan bangsa  Eskimo yang tinggal di daerah kutub?

Cuaca ekstrem ini terjadi untuk pertama kalinya di AS dalam lebih dari 20 tahun terakhir. Dilaporkan belasan orang tewas akibat cuaca dingin beberapa hari terakhir.

Di antara korban tewas adalah tuna wiswa berusia 51 tahun di Columbus, Georgia. Tubuhnya membeku ditemukan di jalanan setelah menghabiskan malam yang dingin di udara terbuka. Dua korban tercebur di air yang dingin setelah perahu mereka terbaik ketika tengah berburu bebek di Westerport, Massachusetts.

Empat korban tewas juga ditemukan membeku di sekitar Chicago, seorang di antaranya adalah wanita tua, tewas di luar rumahnya di Indianapolis. Seorang korban tewas tertimpa longsor di resort ski di wilayah Vail, Colorado.