Bocah 12 Tahun Tembak Gurunya Dan Bunuh Diri

bocaSelaluBaruNet – Kasus pembunuhan di sekolah kembali terjadi di Amerika Serikat. Seorang siswa sekolah di Nevada, Amerika Serikat, menembak mati gurunya sendiri sebelum akhirnya bunuh diri. Beberapa orang siswa juga terluka akibat tembakan membabi-buta bocah 12 tahun itu.

Diberitakan Reuters, insiden ini terjadi di sekolah kota Sparks pada Senin, 21 Oktober 2013. Menurut saksi mata, pelaku yang tidak disebutkan namanya ini tiba-tiba marah dan mengeluarkan pistol, menembaki kawan-kawannya.

Kyle Nucum, siswa kelas delapan, mengatakan bahwa dia mendengar sekitar enam kali letusan pistol. Siswa lainnya, Michelle Hernandez mengatakan bahwa dia sempat melihat pelaku sebelum beraksi.

“Saya mendengar dia mengatakan, ‘Mengapa kalian mengolok-olok saya, kenapa kalian menertawakan saya,'” kata Hernandez.

Saksi lainnya, Andrew, mengatakan bahwa pelaku langsung mengeluarkan pistol dan menembak temannya. Kemudian, pelaku mendekati seorang guru matematika bernama Michael Landsberry, 45.

“Dia mengatakan pada guru itu untuk mundur, guru kemudian mundur dan pelaku menarik pelatuknya. Guru itu terkapar dan kesakitan. Saya dan lima teman lainnya mencoba membantu, namun dicegah oleh wakil kepala sekolah yang menyuruh kami berlindung,” kata Andrew.

Situasi sekolah menjadi kacau saat ratusan siswa langsung dievakuasi ke rumah terdekat dan berkerumun di kantin. Pelaku kemudian menembak dirinya sendiri hingga tewas.

Polisi melaporkan, insiden ini terjadi pada pukul 7.16 pagi, sekitar 15 menit sebelum kelas dimulai. Belum diketahui motif tindakan tersebut. Pistol yang digunakan dalam peristiwa adalah milik orangtua pelaku.

“Terlalu dini untuk mengatakan apakah dia mengincar orang tertentu atau hanya menembak secara acak,” kata Tom Robinson, wakil kepala polisi Reno.

Dua korban luka langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi. Seorang di antara mereka tertembak di bagian perut, seorang lagi di bahu.

Penyelidikan masih terus dilakukan, dibantu oleh agen FBI dan Departemen Keamanan Dalam Negeri. Sekolah diliburkan selama satu minggu, selama dilakukan konseling untuk mengatasi trauma para siswa