Bocah 4 Tahun Disiksa Ayah Kandungnya Sendiri

siksaSelaluBaruNet – Sudah kodratnya sebagai  seorang ayah dan sebagai kepala keluarga seorang pria sepatutnya bertanggung jawab untuk melindungi keluarganya dari berbagai hal. Tapi hal ini tidak terjadi pada Undus pria 31 tahun yang menyiksa anaknya sendiri yang baru berusia 4 tahun.

Kejadian tersebut terjadi di, di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Seorang ayah justru berperilaku sebaliknya. Undus (31 tahun), begitu nama sang ayah, malah menjadi ancaman buat keselamatan anaknya. Dia diduga telah menyiksa anak kandungnya sendiri hingga mengalami luka parah.

seorang bocah perempuan yang baru berusia empat tahun, mengalami penderitaan fisik dan psikologi yang teramat sangat gara-gara perbuatan ayahnya. Sang ibu, yang bekerja di Malaysia selama tiga tahun belakangan, hingga kini belum tahu kabar beritanya.

“Bapaknya seorang pemulung. Dia tinggal di belakang Rumah Sakit Umum Harapan Bersama Kota Singkawang. Seluruh badannya disundut api rokok oleh bapak kandungnya,” kata Koordinator Yayasan Pelita Kasih, Niken Tia Tantina, saat berbincang dengan VIVAnews.

Undus kini sudah ditahan pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatan laknatnya itu.

Niken menjelaskan, luka-luka didapati di sekujur tubuh Z, sampai kemaluannya. Di tangannya bahkan terdapat bekas jahitan. Menurut pengakuan Z, luka-luka itu disebabkan sundutan api rokok dan digigit Undus.

“Informasi terbaru katanya diperkosa bapaknya. Tapi belum bisa dipastikan karena belum tahu hasil visumnya,” katanya.

Saat ini, Z tengah dirawat di RSUD dr. Abdul Aziz Kota Singkawang, di ruang bedah kamar LII perempuan kelas 3. “Kondisinya sungguh memprihatinkan,” ucapnya.

Niken mempertanyakan tindakan pemerintah setempat terhadap pengasuhan Z. Soalnya, ayah sang bocah sudah ditahan pihak kepolisian dan ibunya masih di Malaysia. “Setelah perawatan dia mau dikemanakan? Sedangkan di Kota Singkawang tak ada rumah singgah,” katanya.