Cara Ampuh Cegah terjadinya Flek Hitam di wajah

cegah flekSelaluBaruNet – Banyak faktor penyebab terjadinya flek hitam sepeerti faktor genetik, hormon, ras dan sinar UV, bahkan kosmtika yang diunakan setiap hari dan lain sebaginya. Flek hitam di wajah dan dada lebih sering ditemukan pada jenis kulit berwarna cerah. Jika tidak segera dirawat, flek bisa bertambah banyak dan melebar. Caranya:

  1. Hindari paparan langsung sinar ultraviolet terutama antara pukul 09.00-15.00. Gunakan payung atau topi yang lebar jika keluar rumah. Jangan lupa menggunakan tabir surya yang tepat untuk melindungi kulit, spf 15 untuk aktifitas sehari-hari dan spf 30 untuk paparan intens. Gunayan tabir surya berulang dalam waktu beberapa jam.
  2. Hati-hati memilih produk pemutih wajah. Saat ini beredar krim kecantikan yang menjanjikan dapat mengatasi jerawat, menghaluskan, mengencangkan, serta memutihkan kulit. Ingat, tidak ada krim wajah serbaguna yang dapat menyelesaikan semua masalah kulit.
  3. Saat usia menginjak angka 25, metabolisme tubuh mulai melambat. Regenerasi kulit harus dibantu dengan microdermabrasi seminggu sekali. Pengangkatan sel kulit mati akan membantu.
  4. Pemakaian krim malam sebelum tidur juga membantu proses regenerasi kulit.
  5. Jika kondisinya sudah parah, lakukan peremajaan kulit di klinik kecantikan dengan cara membidik melanin pada bercak tersebut untuk menghilangkan bercak pigmen.