Cara Ampuh Menghilangkan Karat Pada Knalpot

knalpotSelalubaruNet –   Knalpot yang dibiarkan berkarat akan mengakibatkan keropos dan akhirnya muncul lubang pada dinding knalpot dan menyebabkan bunyi knalpot menjadi berubah. Olah karena itu ada baiknya Anda mengetahui cara menghilangkan karat pada knalpot motor sebelum karat pada knalpot motor Anda menjadi semakin parah.

Penyebab knalpot mudah berkarat adalah karena debu dan kotoran yang jarang dibersihkan. Selain itu  tidak mengeringkan air yang membasahi knalpot dan membiarkan kering dengan sendirinya. cara menghilangkan karat pada motor  adalah dengan menggunakan Oli Bekas. Ini adalah cara menghilangkan karat motor yang menurut kami paling mudah. Oli bekas sangat mudah dijumpai dan harganya juga murah. Oli dapat menahan suhu panas yang diakibatkan proses pembakaran mesin sehingga knalpot Anda bisa tetap adem. Caranya cukup masukan saja oli bekas secukupnya pada lubang knalpot Anda. Ketika suhu knalpot naik, akan timbul asap dari lubang knalpot, hal ini wajar dan akan kembali normal setelah beberapa waktu.

Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor Pada Bagian Luar. Masih menggunakan oli bekas, Anda dapat mengoleskannya secara merata pada bagian knalpot motor yang sudah mulai terlihat berkarat. Misalnya pada bagian leher knalpot motor ataupun pada pipa knalpot. Hidupkan motor lalu biarkan beberapa menit hingga temperatur knalpot menjadi panas. Oli yang sudah dioleskan pada knalpot akan bereaksi dan memlelehkan karat yang menempel pada knalpot.

Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor Dengan Peratmax Plus. Bagi kami, cara ini terbilang cukup mahal dan lebih merepotkan. Cara menghilangkan karat pada knalpot menggunakan pertamax plus yaitu campurkan pertamax plus dengan minyak solar, gunakan perbandingan 1:2. Oleskan pada bagian knalpot yang berkarat. Ambil sikat gigi bekas, lalu sikatlah daerah tadi. Pertamax plus dikenal dapat membuat leher knaplpot yang berkarat dapat menjadi mengkilap dan bersih kembali.

Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor Menggunakan Porstex. Cara ini juga terbilang cukup mudah. Jika tidak ada porstex, Anda dapat menggunakan produk pembersih keramik sejenis yang dapat dibeli dipasaran. Cara mudah menghilangkan karat knalpot menggunakan porstex ialah dengan menuangkan secukupnya cairan pembersih keramik tersebut dalam sebuah wadah. Lalu oleskan secara merata pada bagian knalpot yang mulai berkarat. Diamkan sejenak. Ambil sikat gigi bekas, lalu gosok perlahan hingga karat menghilang.

PERHATIAN :

Jika masih dijumpai noda karat menempel pada knalpot, Anda dapat mengulanginya beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.