Cara Ini Usir Malas Usai Liburan

kerjaSelaluBaruNet – Liburan merupakan hari yang menyenangkan bagi para pekerja, tapi jika liburan hanya satu atau dua hari bisa membuat anda malas kerja karena malas beraktifitas. Ini adalah cara yang biasa anda bisa lakukan untuk usir rasa malas

Rencana besok

Anda bisa memulai dengan membuat perencanaan kegiatan hari esok. Hal ini tak hanya membantu dalam memanfaatkan waktu sebaik mungkin, tapi juga membantu Anda menjadi lebih bertanggung jawab dan disiplin.

Rapikan tempat tidur

Merapikan tempat tidur ternyata baik untuk kesehatan. Gerakannya seperti meregangkan otot tubuh, bagian terkecil dari olahraga. Kegiatan ini juga melatih kedisiplinan diri.

Olahraga

Lakukan olahraga seperti push-up, sit-up atau treadmill selama 20 menit. Hal ini akan membantu memberikan tenaga untuk tubuh sehari penuh.

Lebih kreatif

Lakukan menyikat gigi dengan tangan kiri jika Anda tidak kidal. Melakukan hal-hal berbeda dari kebiasaan, membantu Anda lebih berkonsentrasi dan kreatif.

Berjemur

Luangkan waktu ke luar rumah menikmati udara bersih dan cahaya matahari.

Hal ini sangat baik dalam menjaga kesehatan sekaligus sebagai pembangkit suasana hati agar siap menghadapi rutinitas harian.

Makan cukup 

Pastikan sarapan Anda mengandung protein tinggi untuk menjaga tubuh tetap bertenaga sehari penuh. Buah, ikan atau kacang-kacangan dan oatmeal baik sebagai menu sarapan Anda.

Datang lebih awal

Datanglah ke tempat kerja lebih awal. Sekitar 15-30 menit. Hal ini akan membantu Anda meningkatkan kedisiplinan dan rasa bangga akan diri.