Cara Langsinkan Perut Tanpa Diet

diet perutSelaluBaruNet – Kebanyakan wanita mengeluh karena perut mereka yang besar, bahkan banyak cara sudah dilakukan tapi tapi tidak membuahkan hasil. Berikut ini adalah tips mengecilkan perut tanpa diet:

Katakan “Ya” untuk sayuran

Penelitian mengungkap, saat ditawari berbagai jenis makanan, orang cenderung akan makan lebih banyak. Jika sudah tahu begini, kenapa tidak melakukan hal yang sama pada sayuran? Ganti beberapa jenis hidangan berlemak tinggi dengan sayuran hijau yang lebih mengenyangkan.

Makan perlahan

Jangan merasa kesal jika teman Anda makan dalam waktu lama. Karena sebenarnya, cara ini yang seharusnya dilakukan jika ingin mendapatkan berat badan yang ideal. Biasakan untuk mengambil jeda dari setiap suapan yang masuk. Kunyah makanan secara perlahan dan rasakan setiap gigitannya.

Konsumsi biji-bijian

Ganti nasi putih dengan nasi merah dan perbanyak konsumsi barley serta gandum. Kandungan serat tinggi pada biji-bijianm membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Kurangi alkohol

Meskipun para peneliti dari Texas Tech University Health Sciences Centre dan Mayo Clinic Family Medicine Program/Rochester, Amerika Serikat menyatakan bahwa: konsumsi alkohol memangkas risiko obesitas, namun alkohol berlebih justru memiliki risiko lebih tinggi. Karena, saat mengonsumsi alkohol, dalam waktu bersamaan keinginan makan juga lebih tinggi.

Fokus pada target

Apakah Anda punya celana jins favorit yang kini sudah tak muat lagi? Dibanding angka timbangan, benda-benda ini lebih cocok dijadikan motivasi untuk menurunkan berat badan.

Bawa bekal

Tak ada salahnya membawa bekal makanan dari rumah. Selain menghemat pengeluaran, Anda juga bisa hidup lebih sehat dan menjamin kebersihan makanan yang disantap.

Minum teh hijau

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan kemampuan tubuh membakar kalori lebih banyak. Hal ini disinyalir karena kandungan catechin yang tinggi dalam teh hijau.

Jalan kaki

Anda tidak harus jadi pelari maraton yang kuat untuk membakar kalori lebih banyak. Penelitian menunjukkan bahwa berjalan selama 20 menit sehari bisa membantu membakar 100 kalori lebih dari biasanya.

Makan dengan piring kecil

Semakin besar ukuran piring biasanya jumlah makanan yang diambil juga semakin banyak. Ada baiknya Anda mengambil makanan dengan piring lebih kecil. Cara ini membantu Anda berpikir bahwa porsi makanan yang diambil adalah normal. Padahal sebenarnya Anda baru saja mengurangi 100-200 kalori dalam makanan.

Pilih menu di restoran

Terlalu sering makan di restoran, menambah kalori lebih banyak dibanding saat Anda makan dirumah. Jadi, sikap cerdas dalam memilih makanan sangat dibutuhkan. Anda juga bisa membagi makanan dengan teman atau memesan menu pembuka sebagai makanan utama.