Cara Menghilangkan Uban secara Alami

uban 1SelaluBaruNet – Jika berbicara tentang uban maka yang ada dalam pikra kita adalah orang yang berusia senja. Tapi pada kenyataannya banyak anak muda bahkan yang masih duduk dibangku sekolah sudah mengalami yang namanya uban. Penyebab paling umum biasanya disebabkan karena stress atau kekurangan pigment. Uban sendiri muncul saat kantong rambut tidak mewarnai rambut.

Jika dicermati maka, pada akar rambut terdapat bagian yang berbentuk kantong rambut atau yang biasa di kenal sebagai folikel rambut. Folikel rambut inilah yang merupakan produsen pigmen rambut. Semakin bertambah usia, kemampuan folikel rambut untuk memproduksi pigmen juga semakin berkurang. Pada beberapa kasus seperti stress, kemampuan folikel atau kantung rambut juga berkurang drastis meskipun usia seseorang belum lanjut.

Faktor genetik memang sangat berpengaruh , tetapi faktor lingkungan juga ikut berperan . Kurang darah , kurang gizi, hingga gangguan metabolisme dapat memicu timbulnya uban lebih dini.

Ini Adalah Beberapa Cara Menghilangkan Uban Secara Alami :
1. Menggunakan daun teh. Saring teh, dan campur daun teh dengan satu sendoh teh garam. Letakkan pada kepala dan rambut selama satu jam dan kemudian cuci dengan air. Lakukan setiap hari selama 10 hari maka rambut anda akan terbebas dari uban.

2. Yogurt Pahit : Campurkan satu gram lada hitam atau kopi bubuk dengan 100 gram yogurt tanpa gula. Setelah itu oleskan dengan halus ke kulit kepala dan rambut. Kemudian cuci dengan air hangan dan sampo setelah 1 jam. Lakukan hal ini setiap minggu dan akan mendapat hasil yang baik. Selain menghilangkan uban, campuran ini bisa membuat rambut anda lebih bersinar dan mencegah ketombe. Selain itu lada hitam membuat rambut anda lebih hitam dan kopi bisa mempertahankan warna rambut anda.

3. Mengoleskan Jus Labu : Campuran jus labu dan minyak wijen atau minyak zaitun dapat membantu rambut lebih sehat, berkilau dan tebal, selain itu bisa mencegah rambut beruban.

4. Mengusap Rambut Dengan Kuku : Cara yang terbilang tidak masuk akal. Tapi suku indian dan ahli obat-obatan Ayurveda melakukan hal ini. Lipat kedua telapak tangan anda kedalam dan dekatkan sisi kuku satu dengan yang lain. Gerakan yang cepat dan berulang bisa meningkatkan sirkulasi darah ke kepala dan membuat akar rambut lebih kuat, yang mana bisa mempertahankan warna hitam rambut. Namun cara ini butuh waktu lama untuk memperlihatkan hasil , yaitu sekitar setengah tahun.

5. Makan-Makanan Mengandung Protein : Tambah asupan protein melalui gandum,kacang, daging, ikan dan ayam. Vitamin A dan B serta mineral besi dan seng sangat berguna melawan uban. Sementara kembang kol, kubis, Yogurt, hati, daging sapi dan almond memberikan gizi yang diperlukan rambut. Mengkonsumsi protein membuat tekstur rambut kembali bersinar, alami dengan baik dan dapat mengembalikan pigmen dan menghilangkan uban.

6. Cara menghilangkan uban selanjutnya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa : Minyak Kelapa adalah tonik rambut tradisional di berbagai belahan dunia. Sudah terbukti dari banyak orang kalau minyak kelapa dapat membebaskan kepala dari uban.

7. Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Tembaga : Kepiting, Kerang dan biji bunga matahari mengandung tembaga yang dibutuhkan untuk memproduksi melanin. Kekurangan tembaga membuat produksi melanin menurun dan menyebabkan uban muncul. Dengan lebih banyak melanin yang terproduksi akan menghilangkan uban.