Cara Praktis Melembabkan Wajah

faceSelaluBaruNet – Memiliki kulit wajah yang bersih, halus dan lembut merupakan dambaan setiap wanita. Sebab itu berbagai cara ditempuh agar bisa mendapt hasil maksimal mulai dari perawatan murah sampai mahal. Berikut ini adalah beberapa cara praktis mendapatkan kulit bersih dan lembab:

Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang sering digunakan untuk merawat wajah, salah satunya untuk melembabkan wajah dan mencegah penuaan dini. Cara perawatan kulit wajah ini cukup mudah. Pertama, Anda hanya perlu mencampurkan minyak dengan air hangat secukupnya. Kedua, Anda bisa menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan minyak zaitun itu untuk membersihkan muka Anda selama beberapa menit. Lakukan secara rutin supaya wajah Anda tetap lembab.

Madu

Salah satu manfaat dari madu murni ini adalah melembabkan kulit, terutama kulit wajah. Cara melembabkan kulit wajah dengan  alami dengan madu cukup mudah karena Anda hanya perlu menggunakan madu sebagai masker wajah Anda. Pertama, Anda hanya perlu mengoleskan madu murni tersebut ke seluruh wajah secara merata. Kemudian, mendiamkannya selama 15 menit. Setelah itu, Anda bisa membersihkan wajah Anda dengan air hangat.

Setelah Anda mengetahui cara melembabkan kulit wajah secara alami, Anda bisa langsung mempraktekkan perawatan kulit wajah tersebut agar wajah Anda tetap terlihat awet muda. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca. Selamat mencoba!

 Oatmeal

Cara melembabkan kulit wajah secara alami bisa Anda lakukan dengan membuat masker dari oat meal. Pertama, Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti oatmeal halus, 1 sdt madu, 3 sdt susu skim hangat, 1 sdm minyak almond. Kedua, mencampurkan madu dengan susu skim hangat dan menambahkan oatmeal dan minyak almond. Ketiga, mengaduk adonan tersebut hingga berbentuk seperti pasta. Keempat, mengoleskan secara merata pada wajah dan mendiamkannya selama 30 menit. Dan yang terakhir adalah membersihkan masker tersebut dengan lap dan air hangat.

Alpukat
Siapkan buah Alpukat yang baik dan sudah matang, selanjutnya kupas hingga bersih kemudian cuci dengan air hangat. Tumbuk atau hancurkan alpukat tersebut, bisa dengan sendok atau alat lainnya hingga halus. Selanjunya gunakan alpukat yang telah halus tersebut sebagai masker alami anda secara teratur menjelang tidur. Setelah masker alpukat kering, cuci wajah dengan air hangat. Kemudian jangan lupa oleskan wajah dengan es batu, tujuannya adalah agar pori-pori mengecil kembali setelah tadi di basuh air hangat.