Cara Sederhana Cegah Kanker

kankerSelaluBaruNet – Kebanyakan orang ngeri bila mendengar yang namanya penyakit kanker. Hal ini disebabkan penyakit ini termasuk penyakit yang membahayakan bahkan mematikan karena sulit disembuhkan. Bahkan termasuk penyakit dengan pengobatan yang tergolong mahal. Berikut ini adalah cara pencegahan kanker sedini mungkin:

 Bergerak setiap 2 jam

Risiko terkena kanker, terutama kanker rahim, usus, dan paru-paru akan meningkat 10% jika Anda duduk terlalu lama. Maka, ketika Anda merasa bahwa telah duduk terlalu lama atau tidak melakukan gerakan aktif. Sebaiknya selalu menggerakkan tubuh setiap 2 jam. Berjalan-jalan atau naik-turun tangga bisa menjadi alternatif.

 Matikan lilin 

Percaya atau tidak, lilin aromaterapi yang biasanya dibiarkan menyala juga dapat berubah menjadi sumber zat karsinogenik dan polutan yang dapat menyebabkan kanker.

 Tidur dalam gelap 

Tidur dalam kegelapan total dapat meningkatkan pertumbuhan hormon melatonin. Hormon ini diproduksi secara alami oleh tubuh untuk mencegah pertumbuhan berbagai jenis kanker.

Hindari konsumsi daging panggang 

Mayoritas orang menganggap steak atau daging panggang adalah makanan yang sangat lezat. Namun, makanan ini dapat menyebabkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Hal ini terjadi karena lemak yang dibakar berubah menjadi zat karsinogeik. Untuk mencegah efek tersebut, campur dengan jus lemon jika Anda mengkonsumsinya.

 Selalu memiliki buah dalam lemari es 

Selalu menyimpan buah dalam lemari es sebagai camilan adalah cara yang sehat untuk mencegah kanker. Setiap kali Anda ingin ngemil, segeralah konsumsi buah daripada makan makanan yang kaya MSG, garam, pemanis buatan, atau pengawet.