Carah Ampuh Cegah Dan Menghilangkan Varises

varisesSelaluBaruNet – Banyak wanita mengalami masalah dengan varises yang dialami, hal ini terjadi karena pembuluh darah yang terlihat menonjo pada bagian paha dan betis. Benarkah varises bisa dihilangkan?

Penyebab varises slain faktor keturunan juga karena, konsumsi obat-obatan maupun dari faktor faktor lainnya. Nah bagaimana cara ampuh untuk mengurangi bahkan menghilangkan varises ? berikut beberapa cara ampuhnya.

1. Batasi Konsumsi Gula
Seseorang yang mempunyai kadar gula tinggi cenderung lebih cepat terkena kencing manis dan kolestrolpun jadi tinggi hal ini memicu terjadinya varises.

2. Jangan Terlalu Sering Memakai High Heels
Jangan terlalu sering memakai sepatu hak tinggi ( high heels ) arena beresiko menyumbat peredara dara pada kaki yang menimbulkan terjadinya varises. Apabila terpaksa harus pakai pilihlah sepatu high heels yang tingginya tidak melebihi 5cm.

3. Olahraga Yang Teratur
Olahraga yang teratur memang sangat baik untuk semua kesehatan baik kesehatan tubuh , jantung dan organ-organ lainnya.

Olahraga seperti bersepeda , berenang bahkan jogging sangat bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan varises Anda karena olahraga tersebut sangat bekerja cepat dalam memperlancar peredaran darah Anda.

4. Konsumsi Buah Dan Sayuran
Buah dan sayuran akan kaya vitamin dan serat yang terkandung di dalam nya sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Makanan sehat akan kaya serat sangat membanu memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh Anda , seperti jahe dan kacang-kacangan.

Di Waktu urat Anda membengkat jangan sekali kali memakan makananyang pedas seperti cabai , maupun lada hitam , karena akan beresiku varises berat yang sulit di sembuhkan.

5. Hindari Berdiri Terlalu Lama
Hindari berdiri terlalu lama , karena peredaran darah akan menyumbat bila seseorang berdiam diri. Apabila Anda memang harus berdiri terlalu lama usahakan untuk sedikit bergerak di sela waktu agar tubuh tidak berdiam diri dan sirkulasi darah berjalan lancar.

6. Tidur Yang Cukup

Di waktu tidur sebaiknya Anda mengistirahatkan tubuh Anda untuk tidur , jangan di buat untuk lembur ataupun melakukan aktifitas maupun kegiatan yang berat. Tidur yang cukup dapat mengurangi ketegangan otot-otot dan lama kelamaan dapat memudarkan varises Kalian.