Demi Anjing Pria Ini Kuras Tabungannya

chrisSelaluBaruNet – Cinta dapat mengorbankan segalanya termasuk menguras isi kantong bahkan tabungan. Seperti yang dialami Chris Barden. Pria ini jatuh cinta pada binatang dan sejak saat itu dia merelakan segalanya untuk membantu hewan mendapatkan hidup lebih baik, termasuk juga tabungannya.

Disarikan dari echinacities.com, hal tersebut bermula ketika Chris melihat anjing jalanan yang terlantar. Pria berkebangsaan Amerika Serikat yang tinggal di Beijing, China, itu tidak rela melihat anjing-anjing yang tak terurus di sekitar tempat tinggalnya. Padahal, Chris bukan orang berada. Sejak 1998, Chris hijrah ke ibukota negeri Tirai Bambu itu untuk melanjutkan pendidikan dan bekerja sebagai penerjemah.

Tapi, demi melihat anjing yang hampir mati kelaparan, Chris pun memboyong mereka ke rumahnya untuk kemudian dirawat. Lama-kelamaan, anjing di rumahnya terus bertambah, hingga pada suatu waktu, rumahnya ditinggali 30 anjing sekaligus. Tentu bukan hal yang mudah merawat anjing sebanyak itu, apalagi dengan pendapatan yang seadanya, Chris pun mulai membongkar tabungannya. Dia terpaksa menekan biaya hidupnya dan bahkan rela hanya menyantap mie instan untuk mengisi perutnya.

Saat ini, dengan bantuan relawan, Chris merawat 135 anjing dan 17 kucing. Ia pun keluar dari pekerjaannya, mencurahkan segenap kasih sayang untuk hewan-hewan tersebut. Di luar uang sumbangan yang ia terima, Chris juga habis-habisan menguras tabungannya untuk memberi makan dan menjaga kesehatan hewan miliknya. Uang senilai 500 ribu RMB atau setara dengan Rp975 juta telah digunakan.