Desak-desakan di Gereja, 17 Tewas

nigeriaSelaluBaruNet – Saat kejadian, lebih dari 100.000 orang hadir dalam rangka  merayakan All Saints Day atau Hari Raya Semua Orang Kudus  di Anambra, sekitar 300 kilometer dari Abuja Selatan. Sedikitnya tujuh belas orang tewas dan puluhan cedera akibat berdesak-desakan di gereja Katolik St Dominic di Anambra , Nigeria Timur pada Sabtu lalu.

Sesaat setelah mengetahui kejadian nahas tersebut, Obi segera bertolak ke lokasi kejadian guna menyaksikan kondisi pasca insiden dan menyempatkan diri menjengut para korban di rumah sakit. Namun pemerintah belum memberi laporan pasti terkait kemungkinan bertambahnya jumlah korban. Demikian pun dengan penyebab terjadinya kepanikan yang masih belum diketahui secara pasti, akan segera diusut oleh pihak kepolisian setempat.

Belum lagi terhapus dibenak peristiwa penembakan di gereja Koptik Mesir secara brutal, kini kejadian yang menelan korban di gereja kembali terjadi di Nigeria. Mari terus berdoa untuk kejadian-kejadian yang terjadi di gereja-gereja dunia, begitu pun dengan para korban cedera agar tidak mengalami trauma yang mendalam.