Dua Pendaki Yang Hilang 55 Tahun Lalu Ditemukan Telah Menjadi Mumi

mumi 3SelalubaruNet – Pemerintah Mexico dikejutkan dengan penemuan dua sosok mayat yang telah menjadi tengkorak beku di pegunungan Mexico sabtu 7 Maret 2015 lalu ketika sedang  melakukan pencarian terhadap para pendaki yang hilang beberapa hari lalu di negaranya.

Penyelamat yang seang mencari pendaki yang hilang baru-baru tiba-tiba melihat dua  tengkorak beku mencuat dari salju di 1.000 meter dari puncak 18.491 kaki Pico de Orizaba Mexico.

Meskipun tidak ada identifikasi yang pasti tapi pihak berwenang percaya bahwa dua mayat  mumi tersebut adalah adalah pendaki yang hilang sektar 55 tahun lalu .

dua mayat yang ditemukan akan dibawa ke kantor Puebla Negara Kejaksaan untuk menjalani tes DNA . Juga , pakaian yang tersisa ditemukan pada kedua mayat tersebut bisa membantu dalam proses identifikasi.

Begitu mereka telah berhasil menggali mayat mumi dari es, pejabat dari Chalchicomula de Sesma berharap untuk menggunakan helikopter pemerintah untuk membawa mayat turun dari puncak.

Sementara itu, Independent melaporkan salah satu tim 1959, Luis Espinoza, 78, yang dirinya terjebak dalam longsoran salju mengatakan bahwa ia selamat karena berhasil mengeluarkan dirinya dari longsoran es. Espinoza telah mempelajari foto-foto dari salah satu badan beku dan mengatakan ia yakin bahwa ini adalah dua dari rekan-rekan setimnya yang hilang.

mumi