Fenomena Unik Perempuan Berubah Jadi Laki-laki di Usia 12 Tahun

unikSelaluBaruNet – Terjadinya proseses transgender karena ada kemauan untuk berubah dari pria menjadi wanita atau sebaliknya dari wanita menjadi pria. Namun lain halnya dengan kejadian di desa ini dimana perempuan berubah menjadi laki-laki secara alami tanpa proses operasi. Benarkah?

Seperti yang dialami oleh Johnny, sejak lahir hingga menjelang usia 12 tahun dia dikenal sebagai seorang gadis, Namun, saat dia berusa 12 tahun, dia berubah menjadi perempuan. Kejadian unik ini terjadi di desa Salinas, Republik Dominika. Di desa ini, satu dari 90 anak perempuan berubah menjadi laki-laki saat mereka berusia 12 tahun.

Anak-anak ini mengalami suatu ‘fenomena’ yang disebut Guevedoce yang berarti penis di 12, yaitu suatu kondisi di mana alat kelamin tidak berkembang hingga seorang anak mencapai usia pubertas

Penjelasan ini disampaikan oleh Dr Michael Mosley kepada ‘Countdown to Life’ dari BBC2. Johnny mengatakan: ‘Saya ingat saya pernah mengenakan gaun merah kecil. “Saya lahir di rumah bukan di rumah sakit. Mereka tidak tahu apa jenis kelamin saya.”

“Saya pergi ke sekolah dan saya mengenakan rok saya. Saya tidak pernah suka berpakaian seperti seorang gadis. Ketika mereka membelikan saya mainan anak perempuan saya tidak pernah merasa begitu tertarik bermain dengan mereka. Semua yang ingin saya lakukan adalah bermain dengan anak laki-laki.”

Kondisi genetik langka ini pertama kali ditemukan oleh Dr Julianne Imperato. Para ilmuwan percaya itu terjadi karena enzim yang hilang, yang mencegah hormon seks laki-laki dihidro-testosteron terbentuk.