Gaya Hidup Pasif Orang Indonesia Picu Osteoporosis

OsteoporosisSelaluBaruNet – Presiden Direktur Fronterra Brands Indonesia Paul Richard menyampaikan, bahwa hasil riset consumer polling Fonterra tahun 2013 yang diadakan di Indonesia, menemukan fakta bahwa masyarakat Indonesia yang khususnya hidup di perkotaan memiliki gaya hidup yang pasif.

Rata-rata, mereka duduk tujuh jam di hari kerja dan lima jam di akhir pekan.

“Terlebih lagi, saat ini rata-rata konsumsi susu Indonesia baru mencapai 11,09 liter per kamputa per tahun, atau cukup rendah bila dibandingkan dengan konsumsi susu Singapura yang mencapai 51 liter,” ujarnya di Monas, Jakarta, Minggu, 7 Desember 2014.

Berdasarkan hasil riset tersebut, Paul menyebut bahwa semakin banyak orang Indonesia yang menjalani gaya hidup tidak aktif dan kurang minum susu.

“Gaya hidup yang seperti ini dapat memicu berbagai penyakit termasuk osteoporosis,” terangnya.

Sebagai informasi, Osteoporosis merupakan penyakit tulang yang ditandai dengan penurunan masa tulang, dimana tulang menipis, rapuh, dan mudah patah. Osteoporosis dapat dicegah dini dengan konsumsi makanan atau minumam yang mengandung kalsium dan paparan sinar matahari pagi. Kalsium yang dibutuhkan tubuh adalah 1.000 mg untuk usia 19-50 tahun, dan 12.000 mg untuk usia diatas 50 tahun.

 

Sumber:viva.co.id