Guru di Pakistan Bertaruh Nyawa Ajarkan Pendidikan Seks

guru di pakistanSelalubaruNet – Sekelompok guru di delapan sekolah Pakistan, harus bertaruh nyawa demi bisa mengajarkan pendidikan seks kepada muridnya.

Selain pendidikan seks, sekelompok guru yang mengajar di delapan sekolah tersebut juga mengajarkan kepada murid perempuan tentang cara menjaga diri mereka dari serangan seksual.

Sekolah Perempuan Shadabad, seperti yang diberitakan Upi.com, Kamis (26/2/2014), adalah satu dari delapan sekolah yang mengizinkan guru mengajakan pendidikan seks.

Di sekolah tersebut, para guru mengajarkan siswi tentang pubertas, hak-hak mereka sebagai perempuan, dan bagaimana menjaga diri mereka dari serangan seksual.

“Saya akan mengatakan kepada setiap lelaki, bahwa ini adalah tubuh saya. Kalian tidak bisa menyerang tubuh saya. Kalian tak berhak menyentuh tubuh saya,” tutur seorang siswi Shadabad, yang sudah mendapat pelajaran seks.

Untuk diketahui, pemerintah Pakistan mengatur hukuman mati bagi siapa pun yang berani mengajarkan Pendidikan Seks secara formal di sekolah-sekolah.

 

Sumber:viva.com