Ini Adalah Burger Termahal di Dunia Seharga Rp. 4 Miliar

burger mahalSelaluBaruNet – Makan burger seharga  seratus  ribu saja sudah dibilang mahal. Gimana rasanya kalau makan burger seharga 4 milyar..??  Berat burger ini hanya  140  gram saja. tapi  yang membuatnya menjadi burger  termahal di dunia adalah dagingnya. terbuat dari emas kali ya…??  intip yuuukzzz …

Harian Daily Mail mengatakan, bahan daging yang digunakan untuk campuran Burger termahal tersebut bukanlah daging sapi biasa. Akan tetapi, bahan daging yang digunakan adalah daging tabung. Daging tabung sendiri adalah daging yang dibuat di laboratorium dengan rekayasa protein yang khusus.

Daging tabung ini sendiri dibuat dan dikembangkan dengan tujuan untuk memenuhi lonjakan permintaan akan daging tanpa harus beternak sapi terlebih dahulu. Benar saja, daging tabung ini sendiri dibuat dari 3.000 strip kecil daging dari sel induk sapi.

Ide pembuatan daging tabung sendiri dicetuskan oleh orang yang tidak ingin disebutkan namanya. Selain mencetuskan ide, dirinya bertindak sebagai salah satu donatur untuk mewujdukan impiannya tersebut sekaligus menunjuk nama Profesor Mark Post untuk mewujudkan idenya tersebut.

Profesor Mark Post yang dipilih tersebut adalah satu profesor di Universitas Maastricht. Dirinya pun menyebutkan jika tidak difikirkan secara dini, ke depannya bisa jadi daging menjadi bahan yang langka dan mewah. Oleh sebab itu, penting untuk memikirkan alternatif lain untuk bahan makanan daging itu sendiri.

“Saat ini sekitar 70% dari total kebutuhan daging sapi dicukupi dari industri peternakan,” imbuhnya.

Sementara itu, daging tabung sendiri membutuhkan sebuah proses selama 6 minggu di Inkubasi untuk kemudian siap diedarkan di supermarket. Namun, para ilmuwan menyebutkan teknologi ini masih sangat jauh untuk terealisasi. Mereka pun sepakat perlu waktu hingga 10 tahun lagi untuk daging tabung bisa dikomersilkan.