Ini Adalah Ikan Raksasa Yang Ditangkap Nelayan Jerman

ikan 1.jpg okSelaluBaruNet – Rekor dunia kembali dibuat oleh seorang nelayan asal jerman yang berhasil membuat rekor baru dalam acara International Game Fishing setelah menangkap ikan cod raksasa di laut Norwegia. Ikan yang ditangkapnya itu berhasil mengalahkan rekor sebelumnya.

Menurut Daily News, Michael Eisele membutuhkan waktu 30 menit untuk menangkap ikan tersebut dan berhasil menangkap ikan cod raksasa seberat 46,7 kilogram pada 28 April silam di laut Norwegia.

“Saya melihat dua titik merah pada layar sonar dan itu tampak seperti satu besar. Jadi saya berkonsentrasi sejak saat itu. Rasanya seperti kontak dengan tanah. Aku mengambilnya dengan sangat perlahan dan hati-hati. Butuh waktu lebih dari setengah jam untuk mendapatkan ikan sampai. Ketika kita melihat ikan lututku mulai gemetar. itu begitu besar … itu adalah perasaan yang tak terlukiskan ikan seumur hidup.

Seperti dilansir New York Daily News, Kamis (16/5/2013), International Game Fishing menetapkan ikan yang ditangkap Eisele adalah ikan cod terbesar yang pernah ditangkap oleh seorang nelayan.

Eisele berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang diciptakan oleh Alphonso Bielevich dari Hampton, Amerika Serikat (AS), setelah menangkap ikan seberat 43 kilogram dengan panjang 160cm. Seorang pemilik pemancingan ikan di Inggris mengatakan bahwa ikan yang dipancing Eisele bisa memberi makan sekitar 200 pengunjung.

ikan