Ini Adalah Pemilik Jaket Termahal di Dunia

jaketSelaluBaruNet – Memiliki keuangan berlimpah membuat seseorang bisa melakukan apa saja termasuk membeli barang kesukaannya. Raja Pop Michael Jackson salah satu penyanyi yang menggandrungi jaket kulit. Ia bahkan tak sayang menguras kantung untuk mendapatkan jaket-jaket terbaik yang menjadi koleksinya.

Sebuah jaket milik Michael Jackson yang digunakan di video klip Thriller pada tahun 1983 menyandang predikat sebagai jaket termahal di dunia. Pasalnya, dua tahun setelah kematiannya, jaket berwarna merah itu dilelang dan terjual seharga US$ 1,8 juta atau sekitar Rp21 miliar. Jauh melampaui target lelang, yakni US$200-400.

Penyanyi rock n roll ltahun 70-an Elvis Presley pun identik dengan jaket dalam setiap penampilannya. Ia meninggalkan setumpuk jaket yang juga dilelang. Salah satunya jaket kulit yang terjual US$37 ribu atau sekitar Rp444 juta.

Pakaian lain milik Elvis yang terjual fantastis dalam lelang adalah jumpsuit kulit bermotif burung merak yang dipakaianya di cover album tahun 1974. Pakaian itu terjual US$300 ribu atau setara Rp3,6 miliar. Penampilan bintang rock tak jauh dari jaket kulit serba hitam, yang membuat mereka tampak garang. Atribut ini pun mewabah menjadi barang fesyen yang wajib dimiliki. Pun bagi mereka yang tidak berjalan di jalur musik rock sekalipun.

Raja Pop Michael Jackson Michael Jackson misalnya, ia juga menggandrungi jaket kulit. Ia bahkan tak sayang menguras kantung untuk mendapatkan jaket-jaket terbaik yang menjadi koleksinya.

Sebuah jaket milik Michael Jackson yang digunakan di video klip Thriller pada tahun 1983 menyandang predikat sebagai jaket termahal di dunia. Pasalnya, dua tahun setelah kematiannya, jaket berwarna merah itu dilelang dan terjual seharga US$ 1,8 juta atau sekitar Rp21 miliar. Jauh melampaui target lelang, yakni US$200-400.  Ia meninggalkan setumpuk jaket yang juga dilelang. Salah satunya jaket kulit yang terjual US$37 ribu atau sekitar Rp444 juta.

Pakaian lain milik Elvis yang terjual fantastis dalam lelang adalah jumpsuit kulit bermotif burung merak yang dipakaianya di cover album tahun 1974. Pakaian itu terjual US$300 ribu atau setara Rp3,6 miliar.