Ini Adalah Perusahaan yang Wajibkan Karyawannya Tidur di jam Kerja

karyawan tidur.jpg  ySelalubaruNet – Setiap perusahan mempunyai aturan-aturan tertentu bagi setiap karyawannya, seperti dilarang merokok atau dilarang tidur saat bekerja. Tapi perubahan ini mulai terjadi di Cina dimana pabrik-pabrik di Cina mulai menerapkan ide baru dengan cara tidur untuk memulihkan kondisi tubuh karyawannya.

Hal ini terjadi pada sebuah pabrik di Guangdong Cina yang belum lama ini diketahui mengizinkan pegawainya tidur selama setengah jam setiap hari. Tempatnya pun sambil duduk di atas bangku kerjanya. Dan ternyata ide ini justru sangat baik bagi produktivitas.

Meskipun terlihat tidak nyaman, namun cara ini terbukti bisa meningkatkan produktivitas setelah tahun-tahun sebelumnya tidur di tempat kerja dianggap ‘dosa besar’. Pemberian izin resmi bagi para karyawan untuk menikmati tidur siang setelah makan di bangku mereka adalah bagian dari reformasi yang telah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir. Dan pabrik menuai manfaat peningkatan produktivitas.

Seperti dilansir Dailymail, 14 desember 2014 lalu, ternyata peningkatan produktifitas kerja  menjadi 30 persen semenjak aturan ini diberlakukan. ‘Aturan’ tidur di tempat kerja tak hanya menyenangkan perusahaan tapi juga pemerintah China.

Pemerintah dan pengusaha China memang telah melakukan perbaikan bagi kesejahteraan dan kenyamanan karyawan saat bekerja. Sejak 2005 telah terjadi peningkatan besar-besaran terkait kondisi kerja. Beberapa di antaranya kenaikan gaji, asrama bagi para pekerja, renovasi ruang makan dan area rekreasi di mana para pekerja dapat bermain tenis meja atau hanya bersantai.

Beberapa pabrik bahkan menyediakan anak-anak pekerja mereka dengan pendidikan dan membuat air minum bersih yang tersedia bagi mereka.

karyawan tidur.jpg  y