Jacob’s Well Tempat yang Banyak Membunuh Banyak Penyelam

jobs well okk.jpg hmSelaluBaruNet – tempat wisata ini sangat baik untuk anda yang hobi renang dan menyelam. Jacob’s Well, salah satu tempat wisata alam yang paling menakjubkan di Texas karena didalamnya terdapat salah satu gua terpanjang yang terletak di bawah air, sekaligus merupakan tempat paling berbahaya yang banyak membunuh para penyelam.

Tempat yang terletak di sebelah utara negara bagian Texas, terdapat sebuah mata air besar dengan diameter 4 meter yang di bawahnya terdapat gua. Air di sini sangat jernih sehingga ketika kita melompat dari tebing di sekelilingnya kita akan merasakan seolah-olah melompat ke dataran kosong, bukan ke dalam air.

Objek wisata alam ini terkenal dengan nama Jocob’s Well. Gua ini memiliki kedalaman sampai 10 meter dengan dasar yang bercabang cabang seperti kaki gurita yang sulit diselami. Bahkan, sampai saat ini belum ada yang berhasil mempelajari struktur dasar gua tersebut. 8 orang penyelam pernah mencoba mengeksplorasinya, tapi mereka gagal dan tewas.

Sekilas Jacob’s Well tampak hanya seperti kolam renang biasa yang airnya mengalir dengan tenang, tapi sebenarnya tidak karena di bawahnya terdapat 4 gua yang sangat berbahaya.

Gua pertama dengan kedalaman 3-5 meter, masih bersahabat dan aman diselami. Sinar matahari tampak berpendar di atasnya ditinggali banyak ikan dan tumbuhan ganggang.

Gua kedua berada di bawahnya dengan kedalaman sekitar 8 meter. Gua kedua ini memiliki pintu masuk yang sangat sempit dan banyak penyelam yang terperangkap di sini. Seorang pelajar asal Texas, Richard Patton menjadi korban di tempat ini. Gua kedua ini menyatu dengan gua ketiga yang dipenuhi oleh kerikil-kerikil.

Gua keempat, inilah yang terkenal sangan berbahaya. Jika dilihat dari luar gua keempat ini tampak sempit karena dipenuhi oleh batu kapur. Gua ini belum berhasil dimasuki karena itu dikenal dengan sebutan “Virgin Cave”.

Di dasar gua inilah terdapat banyak batu kapur dan pusaran air yang membuat para penyelam tidak bisa keluar dan terperangkap di sana selamanya.

Jacobs-Well

 

 

 

 

 

 

 

 

jobs wells 2.jpg y

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

jobs well