Jari Tangan Bocah Ini Terus Membesar Seperti Tangan Raksasa

kaleemSelaluBaruNet - Kaleem, seorang bocah dari India, lahir dengan kedua tangan dua kali ukuran bayi rata-rata Terus tumbuh dan membesar. Sekarang berat kedua tangan bocah ini masing-masing 8 kg, dan lebar masing-masing 33 sentimeter dihitung dari pangkal telapak tangan hingga ujung jari tengahnya.

Dokter yang merawatnnya sampai kebingungan melihat bocah 8 tahun dengan ini. Kaleempun  tidak dapat melaksanakan tugas-tugas sederhana, termasuk mengikat tali sepatu sendiri. Ibunya Haleema , 27  mengatakan ia berbeda saat lahir, tetapi tidak punya dana yang yang cukup untuk pengobatan anaknya.

“Saat lahir, tangan Kaleem sudah dua kali lebih besar dibanding tangan bayi pada umumnya. Tangannya besar dan jarinya panjang. Awalnya kepalan tangannya kecil namun kemudian tumbuh semakin besar demikian juga dengan jari tangannya,” kata Haleema. Ayah Kaleem, Shamim (45) yang hanya seorang buruh biasa, khawatir putranya tidak akan bisa mandiri dan menyalahkan dirinya karena tak bisa menghasilkan uang lebih banyak.

“Dia tak bisa makan sendiri karena tangannya tak bisa bergerak dengan normal, jadi kami harus menyuapinya,” kata Shamim. “Dengan menggunakan dua jari Kaleem bisa mengambil beberapa jenis benda seperti segelas air,” tambah Shamim.

“Sejauh yang saya ketahui, kondisi yang diderita Kaleem sangat langka. Saya tak pernah melihat kasus semacam ini di jurnal-jurnal kesehatan atau di internet di mana hanya tangan yang tumbuh sedemikian besar,” kata Dr Ratan, kepala rumah sakit setempat. Dr Ratan menambahkan sebelum sebuah pemeriksaan genetik yang benar dilakukan maka para dokter tidak bisa memastikan penyebab kondisi yang diderita Kaleem itu.

kaleem 1.jpg ok