Karena Berat 610 Kg, Pria Arab Saudi Ini Dipindahkan Menggunakan Derek Ke Rumah Sakit

obesitasSelaluBaruNet – Seorang pria Arab Saudi dengan beratnya sekitar 610 kg, diterbangkan oleh Pertahanan Sipil Arab Saudi pada hari Senin dari rumahnya di kota Saudi Jizan ke ibu kota Riyadh untuk opersi pengangkatan lemak karena memiliki obesitas yang ekstrim.

Khaled Mohsen Shaeri, pria berusia dua puluhan ini akhirnya pindah ke Rumah Sakit  Raja Fahd Medical City di Riyadh untuk melakukan opersai pengangkatan lemak seberat  80 kg dari perutnya setelah ia sudah tidak dapat berjalan lagi.

Raja Saudi Abdullah bin Abdulaziz awal tahun ini memerintahkan Kementerian Kesehatan untuk memberikan perawatan medis penuh untuk Shaeri namun para pejabat medis mengatakan mereka kesulitan mengangkutnya karena tidak memiliki sarana yang memadai.

Media Saudi melaporkan, Pria ini akhirnya bisa dipindahkan setelah ditempatkan ditempat tidur yang khusus didatangkan dari Amerika Serikat dan diangkut menggunakan derek.

Berat Shaeri yang sangat meningkat karena masalah kesehatan, koran Sabq dilaporkan sebelumnya.

Surat kabar itu mengutip seorang pejabat medis mengatakan bahwa “tim kesehatan yang telah mengunjungi dia baru-baru ini menggambarkan kondisinya seperti biasa dan bahwa mereka tidak pernah melihat seperti itu sebelumnya.”

Ayed al-Qahtani, Obesitas Konsultan bedah, mengatakan kepada Al Arabiya bahwa prosedur telah dilakukan dengan benar dimana semua bercampur dengan perasaan takut dan dengan sukacita.