Kaus Kaki Termahal di Dunia

kaos kakiSelaluBaruNet – Kaos kaki berharga selangit ini dikeluarkan oleh Falke, perusahaan yang juga menciptakan sweater untuk lari. Dihadirkan dengan warna cokelat keemasan kaos kaki ini diklaim sebagai yang termahal di dunia.

Harganya mencapai £726 atau sekitar Rp13,5 juta. Mengutip Daily Mail, penyebab harganya yang tinggi adalah materialnya yang diambil dari hewan langka. Kaos kaki ini terbuat dari bulu-bulu vikuna, hewan sejenis unta di Peru.

Wol vikuna sangat halus, bahkan bisa dikatakan lebih halus dari khasmir. Hal itu yang menyebabkan wol vikuna sebagai kain termahal di dunia. Warna yang dihasilkan dari wol jenis ini pun khas, coklat keemasan. Pasalnya, wol vikuna tidak bisa diberikan pewarnaan karena seratnya yang sangat halus.

Kaos kaki ini dibuat untuk menyambut perayaan Natal dan tahun baru. Hadiah ini tentu istimewa karena kaos kaki vikuna ini hanya dirilis 10 pasang, sebagai rangkaian koleksi musim dingin milik Falke. Kaos kaki ini melengkapi koleksi sweater yang juga dibuat dengan bahan yang sama. Untuk sweaternya, dihargai £2,015 atau sekitar Rp37 juta.

Vikuna adalah hewan nasional Peru yang hidup di pegunungan Andes. Dibanding llama dan alpaca, wol yang dihasilkan vikuna jauh lebih halus dan lembut. Sayangnya, vikuna terancam punah.

Kelangkaan hewan itu juga yang membuat harganya menjadi mahal. Belum lagi pertimbangan proses hukum yang berlaku di negara tersebut. Salah satu ketentuannya tidak mengizinkan seseorang mengambil bulu hewan khas Peru ini lebih dari sekali dalam dua tahun.

 

kaos kaki