Kiper Dengan Gaji Tertinggi

kipperSelaluBaruNet - Sosok penjaga gawang atau kiper tentunya sangat penting dalam sebuah tim. Meski tak berlari menyusuri lapangan, tugas mereka tetaplah sangat berat karena harus mempertahankan gawangnya dari ancaman kebobolan. Jadi wajar rasanya jika kiper-kiper hebat di dunia diberi bayaran tinggi hingga miliyaran rupiah.
Dari sekian banyak kiper profesional, setidaknya ada enam nama yang memiliki gaji tinggi. Berikut, Liputan6.com memberikan ulasannya:

1. Iker Casillas (Real Madrid)
Meski penampilannya menurun, Iker Casillas tetap memiliki gaji fantastis. Menurut laporan therichest.com, per tahunnya Casillas mengantongi pendapatan sebesar 6,3 juta poundsterling atau setara Rp 121,9 miliar.

Di Madrid, total gaji Casillas masih di bawah Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Menurut versi Forbes, gaji Ronaldo mencapai 32 juta pounds atau setara Rp 619 miliar per tahun. Sedangkan Bale, gajinya sebesar 12,2 juta pounds atau Rp 236 miliar.

2. Manuel Neuer (Bayern Muenchen)
Pemain Bayern Muenchen ini menerima gaji 2,6 juta pounds atau setara Rp 108 miliar. Kabarnya, Neuer menjadi satu-satunya kiper asal Jerman yang diberikan gaji lebih dari Rp 100 miliar.

Uang sebanyak itu rasanya pantas diterima sang pemain. Sebab aksinya di bawah gawang layak disejajarkan dengan kiper legendaris dunia seperti Oliver Kahn, Peter Schmeichel, atau Gianlugi Buffon. Refleks yang dimilikinya sangat bagus dan itu dibuktikan saat membela Muenchen di ajang Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Kegemilangan Neuer bahkan terjadi di Piala Dunia Brasil 2014 lalu. Ia berperan besar mengantarkan Jerman juara di ajang empat tahunan tersebut.

3. Gianlugi Buffon (Juventus)
Kiper kawakan yang sudah kenyang pengalaman seperti Gianlugi Buffon rasanya pantas dibayar mahal. Oleh Juventus, ia digaji 5,5 juta pounds atau setara Rp 106 miliar per tahun.

Di Serie A Italia, gaji Buffon ada di peringkat enam teratas. Namanya tercatat di bawah Daniele De Rossi (AS Roma), Gonzalo Higuain (Napoli), Carlos Tevez (Juventus), Francesco Totti (AS Roma), dan Mario Gomez (Fiorentina).

Kemungkinan besar, gaji Buffon akan bertambah. Sebab dalam waktu dekat ia bakal memperpanjang kontraknya dengan kubu I Bianconeri.

4. Petr Cech (Chelsea)
Sosok Petr Cech boleh saja terpinggirkan dari skuat utama Chelsea. Namun soal bayaran, ia memiliki nilai yang fantastis.

Kabarnya, gaji Cech mencapai Rp 100 miliar per tahun. Ia masih menjadi pemain asal Republik Ceko yang memiliki gaji dengan nilai selangit.

Namun Cech kurang bahagia meski gajinya terbilang sangat besar. Sebab ia kalah bersaing dengan Thibaut Courtois dalam memperebutkan tempat di skuat inti The Blues.

5. Joe Hart (Manchester City)
Joe Hart menjadi pemain yang cukup beruntung. Meski penampilannya belum konsisten, ia tetap diberikan gaji tinggi oleh klubnya, Manchester City.

Gaji kiper asal Inggris ini mencapai 4,8 juta pounds atau setara Rp 92 miliar. Meski jumlahnya kalah dari beberapa rekannya, Hart tetap dinobatkan sebagai salah satu pemain yang memiliki gaji fantastis.

6. David De Gea (Manchester United)
Manchester United awalnya dianggap melakukan perjudian saat menunjuk David De Gea untuk menggantikan Edwin Van Der Saar di bawah mistar gawang. Namun anggapan itu terbantahkan menyusul aksi ciamik yang diperlihatkan kiper kebangsaan Spanyol tersebut.

Berkat kegemilangannya, De Ga dihadiahi gaji selangit oleh manajemen MU. Menurut laporan therichest.com, gaji De Gea menyentuh angka 3,6 juta pounds atau setara Rp 69 miliar.

Pendapatan De Gea kabarnya bakal bertambah. MU akan menaikan gajinya agar sang pemain tidak pergi ke Real Madrid di musim depan.