Kisah Gelap Mercusuar Berusia 140 Tahun

TevennecSelaluBaruNetMercusuar Tévennec terletak di pulau kecil di Brittany barat, di Perancis. Ini adalah tempat yang terkenal masa lalu karena menyebabkan kegilaan bahkan kematian bagi beberapa penjaga yang sampai sekarang masih misteri.

Akibat kejadian tersebut bangunan mercusuar tua ini telah lama ditinggalkan dan berada di tengah-tengah laut dengan ombak dan karang-karang yang terjal. Berada di sebuah pulau tak berpenghuni di pesisir Perancis mercusuar ini dikenal telah berhasil membuat beberapa penghuni sebelumnya menjadi gila.

Marc Pointud seorang pendiri National Society for Heritage, Lighthouse and Beacons di Perancis bersedia untuk tinggal disana. Organisasi yang didirikannya itu memang bertujuan untuk menjaga dan memelihara mercusuar-mercusuar yang telah tidak berfungsi lagi, salah satunya adalah Tevennec. Akhirnya dia memutuskan untuk tinggal seorang diri di mercusuar tersebut selama dua bulan.

Tevennec memang sudah sangat lama ditinggalkan dan dibiarkan sampai menjadi tidak dikenal lagi. Hal ini terjadi karena cerita-cerita tentang beberapa bekas penjaga mercusuar tersebut yang menjadi gila selama mereka tinggal di sana, kematian misterius, dan juga hantu-hantu yang diyakini tinggal di tempat itu.

Mercusuar tua itu pertama dibangun pada tahun 1875 dan diketahui bahwa penjaga pertama mercusuar tersebut menjadi gila setelah menempatinya. Kombinasi dari ombak yang kencang dan karang-karang yang terjal membuat begitu banyak para pelaut yang kehilangan nyawa ditempat mengerikan ini.

Untuk memperingati ulang tahun mercusuar Tevennec yang ke 140 tahun, Pointud ingin agar kepedulian terhadap mercusuar ini kembali muncul sehingga dia bersedia merawat mercusuar tersebut dengan tinggal di sana selama 60 hari tanpa fasilitas apapun untuk merawatnya kembali.