Kisah Haru Anjing Setia di Rusia

anjingSelaluBaruNet – Sebuah kejadian haru dan menyenangkan terjadi di sebuah Rumah Sakit di Rusia, dimana petugas Rumah Sakit tiap hari kedatangan tamu yang ternyata seekor anjing yang rutin menjenguk pemiliknya yang berada di sana meskipun telah meninggal.

Masha  itulah nama anjing tersebut. Harian The Siberian Times, Selasa 25 November 2014 melansir, bahkan rutinitas tetap dilakukan Masha walau majikannya telah meninggal. Pemilik Masha merupakan pria pensiunan dari Desa Dvurechie, yang berjarak beberapa kilometer dari kota Koltsovo, Rusia.

Dua tahun lalu, dia datang ke rumah sakit bersama Masha. Ketika majikannya dirawat di bangsal, Masha rutin menjenguk pada pagi hari. Anjing berwarna cokelat itu bahkan rela kembali ke rumah pada malam hari, seolah-olah untuk menjaga kediaman sang majikan. Keesokan paginya, Masha kembali muncul di rumah sakit.

Sayangnya, majikan Masha meninggal setahun lalu. Namun, Masha tetap muncul setiap hari ke rumah sakit. Menurut The Siberian Times, Masha tidak memiliki tempat tinggal atau mungkin dia yakin majikannya masih tetap hidup.

“Dia tetap menunggu majikannya. Baru-baru ini sebuah keluarga mencoba untuk mengadopsinya, tetapi Masha kabur dan kembali ke rumah sakit,” ungkap seorang perawat bernama Alla Vorontsova.  Dia menyebut Masha dibawa pulang pada Jumat malam, namun pada Sabtu dini hari, anjing itu sudah kembali ke rumah sakit.

Sejak rutin menjadi pengunjung rumah sakit, Masha begitu disayang oleh seluruh tim medis dan para pasien. Bahkan, mereka memberikan Masha matras hangat untuk tempat dia beristirahat dan makanan setiap hari. Kepala Dokter Vladimir Bespalov sangat berharap ada yang mau mengadopsi Masha dan merawatnya.

“Anda lihat matanya, betapa sedihnya mata itu. Itu bukan tipikal mata anjing yang bersinar dan menunjukkan kalau mereka bahagia. Anda bisa melihat binatang ini sama seperti Anda melihat manusia,” kata Bespalov.

rumah sakit, kata dia, tidak ada obat yang bisa mengobatinya. “Namun, kami tetap berharap, Masha akan menemukan majikan baru yang dia percayai,” imbuh dia.