Kisah Pemain Jalanan yang Kini Bergaji Rp1,3 M Per Pekan

WillianSelaluBaruNet - Bintang Chelsea asal Brasil, Willian, mengungkapkan awal perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional. Seperti anak-anak Brasil lainnya, dia belajar sepakbola di jalanan.
Willian mengaku banyak belajar teknik sepakbola di jalanan Brasil tanpa fasilitas yang memadai. Berbeda dengan anak-anak di Eropa yang belajar sepakbola di sekolah sepakbola yang banyak bertebaran.

“Kami bermain di jalanan setiap hari. Jujur saja, kami tak melihat kesulitan bermain di dataran bergelombang, karena kami tak bisa sering main di rerumputan,” kata Willian kepada Chelsea Magazine.

“Kami membuat tiang gawang dari apapun yang ada. Yang paling sering, sandal jepit atau batu bata yang ditumpuk. Kami selalu menemukan solusinya. Bagi kami, itulah yang bisa kami pergunakan,” ungkapnya.

Namun, kondisi itu tidak mengganggu kegembiraannya bermain sepakbola. “Meski dalam kondisi seperti itu, kami sudah cukup senang bisa bermain di luar dan bermain sepakbola bersama teman dan tetangga.”

Namun, itu semua sudah menjadi masa lalu buat Willian. Dia kini menjadi salah satu pemain papan atas Eropa. Willian dikabarkan kini mendapat gaji £70 ribu per pekan atau setara dengan Rp1,36 miliar.

Willian memulai karier profesionalnya di klub lokal Brasil, Corinthians, pada 2006. Bakat alami yang dimilikinya membuat dia dikontrak raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk, selama 6 tahun pada 2007 hingga 2013.

Sempat membela raksasa Rusia, Anzhi Makhachkala, selama 6 bbulan, Willian dikontrak Chelsea pada musim panas 2013. Chelsea disinyalir membeli Willian dari Anzhi dengan biaya £32 juta.

Willian langsung jadi pilihan utama di Chelsea. Musim lalu, dia tampil di 25 laga resmi Chelsea dengan koleksi 4 gol. Musim ini, dia kembali jadi pilihan utama. Dia sudah tampil di 10 dari 11 laga Premier League musim ini. Willian pun kini terus menjadi salah satu pilar Timnas Brasil.

Sumber:bolaviva