Kisah Pilu Wanita 19 Tahun yang Mirip Anak-anak (II)

Ia menggelandang dengan kondisi botak, akibat rambut perlahan rontok.

zeng.jpg okSelaluBaruNet – kisah hidup Zeng seorang gadis berusia 19 tahun (sebentar lagi berusia 20 tahun) yang menderita sebuah penyakit, menyebabkan dirinya tidak bisa tumbuh layaknya manusia normal. Ini adalah kisah hidup Zeng bagian kedua, dan untuk membaca artikel pertamanya Anda bisa membuka link ini.

Di tahun 2013, ayah Zeng yang amat ia cintai berpulang akibat penyakit kanker yang menggerogoti. Tanpa ayah, otomatis Zeng kecil harus hidup  seorang diri tanpa saudara. Untuk menyambung hidup, Zeng kemudian meneruskan pekerjaan mengemis untuk makan sehari-hari.

Terlunta-lunta di jalan selama beberapa bulan, untunglah ada sepasang suami istri, yang merasa iba melihat kondisi Zeng. Dengan ikhlas, mereka kemudian mengangkat Zeng sebagai anak, karena anak mereka sendiri kini sudah besar-besar.

Sang ayah angkat, Guo Liu, 50 tahun, berkata saat mereka menemukan Zeng, anak ini sedang tertidur di pinggir jalan. Ia dan istrinya sebenarnya tidak bisa menebak, apakah ini bocah laki-laki atau perempuan, karena waktu itu kepalanya gundul, dan tubuhnya kotor dengan badan lemas, seperti sudah berhari-hari tak makan dan mandi.

Rambut Zeng memang botak, akibat kelainan hormon yang ia derita. Kini di tangan orangtua angkat, Zeng mulai mendapat perawatan medis yang seharusnya. Menurut dokter, meski ia sudah berusia hampir 20 tahun, namun secara mental, ia masih anak-anak usia lima atau enam tahun, akibat hormon pubertasnya yang tak berkembang.

Nasib malang Zeng belum berakhir, tak ada sekolah yang mau menerimanya.

Bersambung… Sumber:viva.co.id